Jumat, 13 November 2015

KUAKAP.COM - Tips Cara Mudah Mengobati / Menghindari Sakit Nyeri Di punggung, Salah satu gangguan yang paling sering dialami oleh orang-orang saat ini adalah nyeri punggung, terlebih lagi bagi orang yang sering atau menghabiskan banyak waktu duduk di depan meja.

Oleh sebab itu, untuk menghindari permasalahan tersebut banyak hal yang dapat dilakukan. Malah cara menghindari nyeri punggung bisa dikatakan sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan.

Menurut Kathy Dieringer (Asosiasi Pelatih Atletik Nasional), cara menghindari nyeri punggung yang pertama, bisa dimulai dari menghilangkan kebiasaan merokok, lalu memenuhi keseimbangan nutrisi yang baik serta melakukan olahraga untuk menjaga berat badan tetap ideal. Kekuatan, postur yang baik, fleksibilitas dan juga keseimbangan mampu memperkuat tulang belakang untuk mendukung punggung.
Cara Mudah Mengobati / Mnghindari Sakit Nyeri Di punggung

"Hal-hal tersebut bisa menjaga kekuatan tulang dan tubuh, membantu proses penyembuhan setelah mengalami cedera serta mendukung punggung yang baik," katanya.

Kathy Dieringer menerangkan, agar menjaga postur tubuh yang baik, pada waktu kita duduk posisi bahu ditarik ke belakang, jangan membungkuk, sebaiknya juga tidak duduk lebih dari 30 menit tanpa diselingi berjalan dan berdiri.

Disamping itu, mendukung punggung saat duduk atau tidur juga penting. Duduk dalam posisi lutut sedikit lebih tinggi daripada pinggul. Ketika di tempat tidur, upayakan untuk menjaga posisi lengkungan tulang punggung, bila perlu bisa menggunakan bantal.

Baca juga : inilah Manfaat dan Khasiat Kedelai Untuk Kesehatan

Otot punggung, otot pelvis dan otot perut (otot tubuh bagian tengah) adalah penyokong utama dari tubuh kita. Untuk menguatkan otot tersebut, disarankan untuk melakukan crunch. Selain itu, untuk menjaga fleksibilitas disarankan untuk melakukan latihan yang seimbang antara otot atas dan bawah punggung.

Kathy Dieringer mengatakan apabila terbiasa tidak aktif, inilah saatnya untuk bergerak. "Kita mulai dengan berjalan, sebab berjalan adalah cara yang baik untuk menjaga kesehatan punggung kita"

Tak lupa, dia mengingatkan waktu akan mengangkat benda berat, jaga agar punggung tetap lurus dan patahkan terlebih dahulu lutut. "Tidak boleh membalikkan punggung waktu mengangkat barang yang berat, pastikan bahu dan pinggul untuk menghadap ke arah yang sama."

Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu 6 Gejala - Gejala Kanker Pada anak Wajib Orang Tua Tahu
Title : Tips Cara Mudah Mengobati / Menghindari Sakit Nyeri Di punggung
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-11-13T08:09:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...