Jumat, 13 November 2015

KUAKAP.COM - Tips : Cara Ampuh dan JITU Mencegah Ambeien, Hemoroid atau yang lebih dikenal sebagai wasir atau ambeien adalah sebuah penyakit yang menyerang bagian anus. Ambeien bisa menyebabkan terjadinya pembengkakan di bagian bibir anus dan disertai pendarahan. Tentu saja penderita ambeien atau wasir akan merasa sangat tidak nyaman akibat penyakit ini.

Dr Ari Fahrial Syam, seorang ahli kesehatan pencernaan dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM mengungkapkan bahwa penyebab prevalensi wasir yang semakin meningkat tiap tahunnya berasal dari pola hidup masyarakat itu sendiri. Pola hidup yang dapat menyebabkan terjadinya wasir diantaranya adalah kurang minum air, mengkonsumsi makanan yang kurang serat, serta kebiasaan kurang bergerak.

Tapi jangan khawatir, meskipun bahaya wasir selalu mengintai, kita masih bisa melakukan pencegahan agar tidak terserang penyakit ini.

Berikut ini langkah-langkah dan tips agar terhindari dari penyakit ambeien yang parah dengan cara pengobatan tradisional tentunya obat sangat manjur dan mujarab
Berikut ini langkah-langkah dan tips agar terhindari dari penyakit ambeian

Hindari membawa gadget saat di toilet
Saat ini semakin banyak orang yang mengalami ketergantungan pada perangkat gadget, misalnya saja smartphone, parahnya kebiasaan ini bisa terbawa sampai ke toilet. Mereka tidak menyadari bahwa "terlalu asyik" menggunakan smartphone sambil duduk di toilet bisa membuat kemungkinan terkena ambeien semakin meningkat.

Disamping itu, dengan menggunakan smartphone saat di toilet, cuma membuat bakteri yang menempel pada gadget tersebut akan semakin bertambah. Oleh sebab itu, mulai sekarang jangan gunakan smartphone Anda sebagai "teman" saat buang air.

Rubah kebiasaan kurang bergerak
Resiko ambeien atau wasir akan semakin meningkat apabila kita terbiasa menjalani pola hidup kurang bergerak. Oleh sebab itu, solusi terbaik untuk mencegah ambeien adalah dengan bergerak lebih banyak mulai sekarang. Cobalah untuk berolahraga minimal selama 150 menit dalam seminggu.

Disamping itu, sebaiknya kurangi penggunaan kendaraan untuk jarak yang terhitung dekat atau dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Rajin bergerak akan semakin menjauhkan Anda dari penyakit ambeien.

Ketika buang air besar usahakan selancar mungkin
Kemungkinan terkena wasir atau pelebaran pembuluh darah pada anus akan semakin besar saat Anda mengejan. Untuk itu, dengan mengkonsumsi makanan berserat atau cukup minum air, akan menjadikan aktifitas buang air besar semakin lancar dan mengurangi kemungkinan mengejan.

Serat yang dibutuhkan tubuh bisa berasal dari buah dan sayuran. Selain itu serat juga bisa didapat dari agar-agar atau sereal. Dr Ari juga menambahkan bahwa usus besar memerlukan serat dan air guna menjalankan tugasnya dengan baik.

Jangan terlalu banyak duduk
Sekarang ini semakin banyak pekerja kantoran yang terkena ambeien, sebab umumnya mereka tidak tahu jika duduk terlalu lama bisa menimbulkan tekanan di bagian anus dan dapat mengakibatkan wasir. Oleh sebab itu, usahakan untuk tidak duduk ketika mengerjakan aktifitas yang dapat dilakukan sambil berdiri, contohnya menerima telepon.

Dr Ari juga berpesan untuk sering menyempatkan berdiri, minimal 2 jam sekali. meskipun pekerjaan yang dilakukan mengharuskan untuk banyak duduk.

Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu Tips Cara Mudah Mengobati / Menghindari Sakit Nyeri Di punggung
TAG : Pengertian , Arti, Materi
Title : Tips : Cara Ampuh dan JITU Mencegah Ambeien
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-11-13T09:45:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...