Jumat, 13 November 2015

KUAKAP.COM - Pengertian Definisi Dan Arti MUSIK, orang pasti sudah tahu apa itu musik, asal usul Musik berasal dari kata Mousal dari bahasa Yunani, yaitu sembilan dewi yang menguasai seni, seni murni dan seni pengetahuan. Tetapi, umumnya musik selalu dikaitkan dengan sejumlah nada yang terbagi dalam jarak tertentu.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (1990: 602), Musik merupakan ilmu atau seni menyusun nada atau suara diutarakan, kombinasi dan hubungan temporal untuk menghasilkan komposisi (suara) yang mempunyai keseimbangan dan kesatuan, nada atau suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu dan keharmonisan (terutama yang dapat menghasilkan bunyi-bunyi itu).
Pengertian Definisi Dan Arti MUSIK
foto gambar dari pixabay.com
Musik, menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme.

Menurut Jhon Tasker Howerd dalam Nainggolan (1994:10), Musik adalah bahasa yang hidup.

Soeharto (1992:86) mengungkapkan bahwa Musik adalah pengungkapan gagasan melalui bunyi, yang unsur dasarnya berupa melodi, irama, dan harmoni, dengan unsur pendukung berupa bentuk gagasan, sifat, dan warna bunyi. Namun dalam penyajiannnya, seiring dengan unsur - unsur lain, seperti bahasa, gerak, ataupun warna.

Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu Pengertian Definisi Dan Arti Sosiologi
Title : Pengertian Definisi Dan Arti MUSIK
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-11-13T16:25:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...