Selasa, 10 November 2015

KUAKAP.COM - Pengertian Dan Cara Mengobati Osteoartritis, Terdapat 4 lini untuk mengatasi rusaknya sendi lutut atau osteoartritis (AO). Pada stadium satu dan dua, dilakukan pengobatan dengan pencegahan, yaitu melalui olahraga yang disesuaikan dengan kondisi osteoartritis serta dengan menjalankan program penurunan berat badan.

Pada stadium tiga dilakukan pengobatan dengan pemberian suntikan sendi, fisioterapi dan obat-obatan. Akan tetapi apabila osteoartritis sudah masuk stadium empat, maka pemberian vitamin tulang dan juga obat-obatan tidaklah cukup. Upaya yang harus dilakukan yaitu operasi penggantian sendi (arthoplasty atau joint replacement).
Pengertian Dan Cara Mengobati Osteoartritis

"arthoplasty adalah tindakan penggantian permukaan sendi yang rusak dengan artifisial atau permukaan sendi buatan," kata dr Andito Wibisono, SpOT, spesialis Orthopedi.

Baca juga : 4 Cara Menghilangkan Kutil Agar Tidak Tumbuh Lagi

Saat operasi tersebut, keseimbangan ligamen penyangga sendi harus diperbaiki, sama seperti penderita sebelum mengalami osteoartritis. Apabila pemotongan dan pemasangan pada proses arthoplasty baik dan ligamen stabil, hasilnya kaki yang bengkok bisa berubah lurus seperti sedia kala dan bergerak sempurna tanpa terasa nyeri.

Hal tersebut memiliki tingkat kesuksesan yang tinggi, karena didampingi oleh tim dokter yang komplit mulai dari spesialis jantung, spesialis penyakit dalam, anastesi dan rehabilitasi medik, Akan tetapi tindakan tersebut tidaklah gampang, sebab celah luka operasi yang cukup sempit. Dokter harus menggunakan mesin gergaji khusus, karena harus secara akurat meratakan sendi sehingga protohese atau permukaan sendi buatan bisa duduk dengan stabil.

Tahap yang dilalui pada operasi tersebut juga membutuhkan ketelitian pada tiap langkahnya. Misalnya untuk arthoplasty sendi lutut, sebelum protohese dipasang, diperlukan 25 tahapan operasi, Disamping itu, operasi tersebut juga memerlukan biaya yang terbilang mahal, setidaknya seratus juta rupiah dan harus diulangi setelah 15-20 tahun.

Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu Apa itu Alergi Gluten,Kenapa Bisa Berbahaya ?
Title : Pengertian Dan Cara Mengobati Osteoartritis
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-11-10T04:21:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...