Sabtu, 14 November 2015

KUAKAP.COM - Pengertian Arti SUPERVISI ( Definisi ) - Supervisi merupakan istilah baru yang menunjuk pada suatu pekerjaan pengawasan tetapi sifatnya lebih "human, manusiawi". Di dalam kegiatan supervisi, pelaksanaan bukan mencari-cari kesalahan atau kekurangan, tetapi lebih banyak mengandung unsur pembinaan, agar pekerjaan yang disupervisi diketahui kekurangannya (tetapi bukan semata-mata kesalahannya).

Di dalam buku Pedoman Kurikulum tahun 1975 dan diperbarui sebagai kurikulum 1984, disebutkan bahwa Supervisi merupakan pembinaan yang diberikan kepada seluruh staf sekolah agar mereka dapat meningkatkan kemampuan untuk mengembangkan situasi belajar mengajar yang dengan lebih baik.
Pengertian Arti SUPERVISI ( Definisi )

K.A. Acheson dan M.D Gail mengemukakan bahwa Supervisi merupakan suatu proses membantu guru memperkecil ketidak sesuain antara tingkah laku mengajar yang nyata dengan tingkah laku mengajar yang ideal.

Didalam bukunya "Effective Supervision" Wayne K. Hoy dan Patrick B. Forsyth mengatakan bahwa pelerjaan supervisi bukan bertujuan untuk untuk memberikan vonis tentang kemampuan seseorang atau mengontrol pekerjaannya, tetapi lebih mengarah kepada bentuk kerja sama antara atasan dan bawahan.

Pengertian Supervisi ini diambil dari buku "Organisasi dan Administrasi", Oleh: Dr. Suharsimi Arikunto, hal: 153, Penerbit: PT RajaGrafindo Persada.
Foto Gambar Gratis / Free Dari www.pixabay.com
Referensi ; Wikipedia
Lihat Terlebih Dahulu
Mungkin itulah Materi Belajar Tentang Asal Usul Istilah Istilah Umum, Kiranya Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu inilah CONTOH ARTI Makna Manfaat Bahagia Sebenarnya
Title : Pengertian Arti SUPERVISI ( Definisi )
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-11-14T11:17:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...