Sabtu, 21 November 2015

KUAKAP.COM - Pengertian Arti Loyalitas ( Definisi ) -Sebelum membahas pengertian loyalitas kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu organisasi sebagai objek dari sikap loyal kita. Organisasi sendiri didefinisikan sebagai sekumpulan orang yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.

Individu yang memutuskan bergabung pada suatu organisasi tertentu tentunya dikarenakan mereka telah memiliki satu kesamaan. Kesamaan apa? Kesamaan akan tujuan yang hendak dicapai tentunya.
Pengertian Arti Loyalitas ( Definisi )

Secara sederhana loyalitas diartikan sebagai sikap setia dan patuh terhadap sesuatu. Sebenarnya pengertian loyalitas bersifat relatif atau berbeda-beda tergantung dari sudut pandang mana orang mengartikannya.

Lebih jauh lagi loyalitas dapat diartikan sebagai sikap setia tanpa pamrih atau tidak mengharapkan balas jasa apapun dari pihak yang dia layani. Pertanyaannya apakah ada orang yang bekerja tanpa mengharapkan suatu imbalan? Termasuk ucapan terimakasih sekalipun.

Pengertian loyalitas yang dibahas dalam artikel ini lebih berfokus pada pengertian loyalitas dalam lingkungan kerja. Sering kita mendapati organisasi yang proses rate of return pegawainya sangat tinggi.

Hal ini mengindikasikan individu yang bekerja didalamnya sudah tidak memiliki kesamaan tujuan lagi, atau dengan kata lain ada salah satu pihak yang merasa dirugikan sehingga memilih untuk resign. Pertanyaannya apakah orang-orang atau individu yang keluar tersebut bisa dikatakan tidak loyal?

Tentu tidak bisa dibilang seperti itu juga. Sikap loyalitas memang merupakan sikap setia pada perusahaan untuk mengabdi, tetapi masih ada satu aspek yang perlu diperhatikan juga yaitu adanya kontribusi.

Kontribusi disini berarti, dalam bekerja anda harus mempunyai kontribusi yang cukup besar demi kemajuan organisasi. Contohnya apabila ada deadline job mau tidak mau suka tidak suka anda harus menyelesaikan job tersebut dengan baik dan tepat waktu.

Dalam rapat kerja anda harus bisa memberikan kontribusi, bisa dengan memberikan masukan yang bermanfaat demi kemajuan organisasi. Apabila anda sudah tidak mampu lagi memberikan kontribusi, untuk apa anda mempertahankan pekerjaan anda? anda akan merasa terbuang, lebih baik mencari pekerjaan lain.

Dengan demikian pengertian loyalitas tidak hanya melulu mengenai kesetiaan dan patuh semata, tetapi ada harus memiliki kontribusi dalam organisasi tersebut.

Data Referensi ; Wikipedia
Contoh ilustrasi Foto Gambar Gratis / Free Dari www.pixabay.com
Lihat Terlebih Dahulu
Mungkin itulah Materi Belajar Tentang Asal Usul Istilah Istilah Umum, Kiranya Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu inilah (ARTI) Makna Manfaat Bahagia Sebenarnya
Title : Pengertian Arti Loyalitas ( Definisi )
Posted by : Rafa Wardhana Rating 5 Star Published : 2015-11-21T21:13:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...