Jumat, 20 November 2015

KUAKAP.COM - Pengertian Arti Globalisasi ( Definisi ) - Globalisasi sudah sering kali diucapkan oleh banyak orang, sehingga pelafalannya sudah tak asing  lagi di telinga. Tapi ternyata tak sedikit masyarakat yang tidak mengetahui definisinya. Pengertian globalisasi adalah suatu proses integrasi internasional yang disebabkan oleh tukar pikiran mengenai pandangan dunia, kebudayaan, produk dan lainnya. Sebenarnya menurut bahasa diambil dari dua kata yaitu global yang artinya mendunia serta sasi yaitu proses. Pendapat para ahli memang berbeda-beda menyikapinya dan hal itu memang lumrah terjadi karena pandangan setiap orang tentu saja berlainan dan menghasilkan suatu ide yang berbeda, meski begitu tetap memiliki makna yang tidak jauh berbeda.
Pengertian Globalisasi Dari Pendapat Pakar Sastrawan / Ahli Bahasa
Untuk lebih jelasnya, dibawah akan ada ulasan lengkap mengenai pengertian globalisasi, yaitu:

Pengertian Arti Globalisasi ( Definisi )

Merriam Webster Dictionary
Perkembangan ekonomi secara global/menyeluruh yang semakin terintegrasi, hal tersebut ditunjukkan dengan adanya transaksi penjualan bebas, arus modal bebas serta adanya tekanan/dorongan untuk mematok harga murah pasar yang melibatkan pekerja asing.

Malcom Waters
Proses sosial yang mengakibatkan adanya batasan letak geografis dalam suatu kondisi sosial budaya menjadi kurang penting dan tidak dirisaukan, lalu terjelma dalam kesadaran manusia.

Anthony Giddens
Adanya intensifikasi hubungan sosial di dunia yang bisa mengkomunikasikan dan menghubungkan suatu daerah yang letaknya berjauhan sehingga membuat suatu kejadian lokal yang dibentuk dari peristiwa yang sebenarnya lokasinya tak berdekatan dan begitu juga sebaliknya.

Dr. Nayef R.F Al – Rodhan
Selanjutnya dalam pengertian globalisasi adalah suatu proses yang terdiri dari penyebab, kasus serta adanya konsekuensi dari sebuah integrasi transnasional serta transkultural yang diakibatkan dari adanya kegiatan yang dilakukan oleh manusia maupun non manusia.

Princetonn N. Lyman
Pertumbungan yang berlangsung cepat dan menyebabkan adanya ketergantungan serta interaksi atau hubungan yang melibatkan berbagai Negara diseluruh dunia dalam kegiatan perdagangan maupun keuangan.

Emanuel Ritcher
Pandangan mengenai pengertian globalisasi yang ke enam adalah sebuah jaringan kerja yang sifatnya global, sehingga bisa mempersatukan rakyat yang sebelumnya tercerai berai dan ada pula yang terisolasi menjadi saling membutuhkan/ketergantungan dan mewujudkan persatuan dunia.

Scholte
Bisa menaikkan hubungan atau kerja sama secara internasional. Pada konteks disini adalah tiap Negara masih mempertahankan identitas dari tiap kepribadiannya, tapi lama-kelamaan timbul rasa ketergantungan dengan yang lainnya.

Kenneth N. Waltz
Munculnya saling membutuhkan dan hal tersebut berhubungan pula dengan adanya perdamaian serta kedamaian yang dibentuk karena adanya sistem demokrasi. Sebuah sumber daya manusia, pasar dan perusahaan merupakan faktor yang paling penting ada. Hal tersebut menandakan adanya keterkaitan dengan ekonomi. Menurut Walts dalam pendapat mengenai pengertian globalisasi bahwa suatu keputusan yang dibuat oleh sebuah Negara pasti didorong oleh ekonomi.

Itulah bahasan yang diperoleh dari sebuah pendapat yang diutarakan oleh delapan pakar. Dengan membaca informasi diatas, anda bisa menambah ilmu tentang pengertian globalisasi bukan? Jadi anda tidak bingung lagi ketika ada orang yang mengucapkannya.

Data Referensi ; Wikipedia
Contoh ilustrasi Foto Gambar Gratis / Free Dari www.pixabay.com
Lihat Terlebih Dahulu
Mungkin itulah Materi Belajar Tentang Asal Usul Istilah Istilah Umum, Kiranya Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu inilah (ARTI) Makna Manfaat Bahagia Sebenarnya
Title : Pengertian Arti Globalisasi ( Definisi )
Posted by : Rajah Rafael Rating 5 Star Published : 2015-11-20T10:09:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...