Kamis, 12 November 2015

KUAKAP.COM -inilah Manfaat dan Khasiat Kedelai Untuk Kesehatan, Sebagian orang kerap beranggapan bahwa kedelai bisa digunakan sebagai pengganti daging untuk para vegetarian. Bukan tanpa alasan mereka berpendapat seperti itu, sebab kedelai termasuk makanan yang kaya akan nutrisi. Kita pun dapat memperoleh khasiat kesehatan dari beberapa produk yang berbahan dasar kedelai, misalnya saja tepung, saus, tahu, tempe, susu, kacang, serta tauge.

Kedelai termasuk jenis kacang-kacangan yang berasal dari Asia Timur dan digolongkan sebagai biji minyak. Karena memiliki jumlah asam amino esensial, maka kedelai juga disebut sebagai protein lengkap. Khasiat dari kedelai bisa dijumpai di beberapa negara seperti Jepang dan China, dimana warga negaranya mempunyai prosentase yang lebih kecil untuk menderita penyakit kanker, jantung, serta osteoporosis.
inilah Manfaat dan Khasiat Kedelai Untuk Kesehatan

Untuk mengetahui lebih jauh tentang manfaat kedelai bagi kesehatan, mari kita simak bersama-sama penjelasannya berikut ini :

Kedelai bisa berpengaruh terhadap penyakit ginjal dan diabetes
Serat dan protein yang terkandung dalam kedelai, dapat mengatur filtrasi ginjal serta kadar glukosa darah, hal itu berarti kedelai bisa mempengaruhi atau mengendalikan penyakit ginjal dan diabetes.

Kedelai dapat mencegah osteoporosis
Protein yang berasal dari kedelai bisa membuat penyerapan kalsium yang lebih optimal bagi tulang. Selain itu, isoflavon yang ada pada makanan kedelai juga bermanfaat untuk menghambat hilangnya massa tulang serta memperlambat kerusakan tulang yang nantinya akan mencegah osteoporosis.

Kedelai memiliki sifat antioksidan
Selain berkhasiat untuk menghambat hilangnya massa tulang serta memperlambat kerusakan tulang, ternyata isoflavon juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kondisi kesehatan. Isoflavon bertugas untuk memperbaiki sel serta melakukan pencegahan supaya sel tidak menjadi rusak karena terpapar sinar matahari dan pengaruh polusi.

Kedelai dapat mencegah kanker
Senyawa isoflavon memiliki tugas sebagai senyawa antikanker yang akan melawan sel-sel kanker dan memberi perlindungan pada tubuh dari kanker hormon.

Kedelai dapat membantu menjaga berat badan
Kedelai dapat bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Sebab, serat yang terkandung dalam kedelai dapat berfungsi sebagai alat pengatur berat badan. Kedelai termasuk makanan yang dapat mengontrol fluktuasi insulin serta gula darah. Dengan kata lain kedelai bisa berguna untuk mengatur rasa lapar.

Kedelai mampu membalikkan efek endometriosis
Kedelai juga memiliki khasiat guna membantu penundaan estrogen alami tubuh untuk bereaksi, yang mana bertugas untuk mencegah atau mengurangi rasa sakit ketika periode menstruasi dan gejala lain pada kaum perempuan.

Kedelai dapat mengurangi gejala menopause
Senyawa isoflavon yang ada pada kedelai diketahui dapat mengatur dan membantu estrogen. Sebuah studi yang dilakukan, mengungkapkan bahwa isoflavon bisa membantu wanita menopause untuk mengurangi hot flushes atau rasa panas di badan.

Kedelai dapat membatu mengurangi resiko terkena penyakit jantung
Kandungan protein dan senyawa isoflavon pada kedelai, dapat membantu menurunkan kemungkinan pembekuan darah serta menekan kolesterol jahat. Sehingga mengakibatkan berkurangnya kemungkinan untuk terkena penyakit stroke dan jantung.

Sebuah studi juga menunjukkan hasil yang berkaitan dengan pendapat tersebut, dimana jika mengkonsumsi susu yang memiliki kandungan 25 gram protein kedelai dalam rentang waktu sembilan minggu, maka dapat menyebabkan menurunnya kolesterol jahat rata-rata hingga 5%.

Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu Ampuh Mana Obat Herbal Dengan Kimia
Title : inilah Manfaat dan Khasiat Kedelai Untuk Kesehatan
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-11-12T15:51:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...