Jumat, 13 November 2015

kuakap- asal usul Si Jack Dalam Cerita Horor Halloween, Cerita legenda Horor Halloween, Halloween adalah hari libur yang dirayakan pada malam tanggal 31 Oktober. Kata Halloween adalah kependekan dari All Hallows' malam juga dikenal sebagai Halloween atau All Hallows' Eve.

Kegiatan tradisional meliputi, api unggun, pesta kostum, mengunjungi rumah angker,pada awalnya Imigran Irlandia dan Skotlandia membawa tradisi ke Amerika Utara versi abad kesembilan belas. Negara-negara Barat lainnya mengikuti tradisini ini di akhir abad kedua puluh termasuk Irlandia, Amerika Serikat, Kanada, Puerto Riko dan Britania Raya serta Australia dan Selandia Baru.
Asal Usul Si Jack Dalam Cerita Horor Halloween
foto gambar dari pixabay.com
Cerita Horor Halloween memiliki asal dalam festival Celtic kuno yang dikenal sebagai Samhain sedangkan Festival Samhain adalah perayaan akhir musim panen dalam kebudayaan Gaelic. Samhain adalah waktu yang digunakan oleh orang pagan purba untuk mengambil stok persediaan dan mempersiapkan diri untuk musim dingin. Gaels kuno percaya bahwa pada tanggal 31 Oktober adalah batas-batas dimana antara dunia yang hidup dan dunia kematan.

Festival Halloween akan seringkali melibatkan api unggun,dan Topeng serta  kostum dipakai dalam upaya untuk meniru Roh-roh jahat atau menenangkan mereka.

Sejarah Halloween telah berkembang. sebagai perayaan paling populer di Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Kanada, dan karena meningkatnya pengaruh budaya Amerika dalam beberapa tahun terakhir, impor melalui paparan televisi AS dan media lain,acara ini telah mulai terjadi antara anak-anak di banyak bagian Eropa dan di kamp-kamp Saudi Aramco Dhahran,di Arab Saudi.

Cerita lainya tentang kisah halloween adalah Jack-o'-lantern (kadang-kadang juga dieja Jack O'Lantern) biasanya adalah ukiran labu Dalam cerita rakyat Irlandia tua cerita misteri ini, mereka katakan tentang Jack, seorang petani yang malas namun cerdas yang menggunakan salib untuk menangkap setan dan salib sebagai alat perangkapnya.

Satu cerita mengatakan bahwa Jack tertipu Iblis memanjat pohon apel, dan setelah dia di sana Jack cepat mamasang salib di sekitar batang dan juga ia ukir salib ke kulit tersebut sehingga setan tidak bisa berani mendekat. Mitos lain mengatakan bahwa Jack meletakkan kunci dalam saku setan.

Demikianlah singkat kata dalam postingan Si Jack Dalam Cerita Horor Halloween,sekian dan terimakasih telah berkunjung George Boole Matematikawan Tampil Di Logo Google Ultah Ke-200 tahun    
Title : Asal Usul Si Jack Dalam Cerita Horor Halloween
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-11-13T10:17:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...