Jumat, 06 November 2015

KUAKAP.COM - Apakah Benar Mandi Malam Bisa Menyebabkan Rematik? Banyak orang yang percaya bahwa mandi malam dapat menyebabkan rematik, tapi apakah anggapan itu memang benar adanya, atau cuma mitos / fakta yang beredar di masyarakat?

Menurut para ahli, sebenarnya mandi di malam hari dengan memakai air dingin tidak ada hubungannya dengan penyakit rematik. Pendapat yang menyatakan bahwa penyakit rematik adalah penyakit yang cuma diderita oleh orang yang telah lanjut usia pun ternyata juga keliru.

Ingin tahu kebenaran soal penyakit rematik? Apakah semua anggapan yang beredar di masyarakat soal penyakit rematik cuma mitos atau fakta? Berikut ini beberapa rangkuman tentang pengertian penyakit rematik, silahkan lihat kebawah artikel kami kali ini, agar bisa dapat bermanfaat bagi para pembaca

Apakah Benar Mandi Malam Bisa Menyebabkan Rematik?
Apakah rematik termasuk penyakit tulang?
Sebenarnya rematik bukanlah penyakit yang menyerang tulang, melainkan penyakit yang menyerang daerah persendian tulang. Rematik terdiri dari ratusan jenis, termasuk juga artritis rematoid, lupus, serta pengapuran atau osteoartritis. Walau begitu, penyakit rematik juga dapat menyerang bagian lain, seperti otot atau jaringan ikat.
Apakah mandi malam dan udara dingin dapat menyebabkan rematik?
Menurut patologis, tidak ada hubungan antara mandi malam dan penyakit rematik. Tapi, udara dingin atau air dingin bisa mengakibatkan kapsul sendi mengerut. Hal tersebut jelas dapat membuat rasa nyeri di persendian pasien rematik semakin bertambah. Untuk itu, bagi pasien rematik sebaiknya menggunakan air hangat ketika mandi guna membuat rasa sakit di persendian menjadi berkurang.
Apakah dengan mengkonsumsi kangkung dan bayam bisa menyebabkan penyakit rematik?
Faktanya tidak ada hasil studi yang mengaitkan antara kangkung dan bayam dengan penyakit rematik. Jikalau ada, makanan yang dilarang untuk dikonsumsi pasien rematik dan asam urat adalah makanan yang dapat memicu purin, misalnya saja seafood dan alkohol.
Apakah penyakit rematik cuma diderita oleh orang yang telah berusia lanjut?
Sebenarnya penyakit rematik dapat diderita oleh semua orang, tidak memandang jenis kelamin serta usia. Meskipun penyakit rematik umumnya menyerang orang yang berusia di atas 45 tahun. Tapi orang yang berusia lebih muda juga dapat menderita penyakit yang satu ini, malah pernah ditemukan suatu kasus rematik yang menyerang bayi. Rematik yang menyerang anak-anak disebut sebagai rheumatoid arthirtis.
Apakah jika mengalami sendi membengkak harus menggunakan antibiotik?
Penggunaan antibiotik cuma dipakai untuk jenis rematik yang diakibatkan oleh infeksi. Walaupun sendi tampak merah dan membengkak, tapi antibiotik tidak perlu diberikan secara rutin.
Apakah jeroan dapat menyebabkan rematik?
Dari ratusan jenis rematik, yang berhubungan dengan makanan seperti seafood atau jeroan adalah artritis gout atau asam urat.
Apakah sakit tulang di waktu malam termasuk gejala rematik?
Nyatanya, gejala yang kerap kali diderita oleh pasien rematik adalah peradangan pada sendi (termasuk terasa panas, bengkak, sulit digerakkan, kemerahan) dan pegal-pegal. Gejala-gejala tersebut tidak hanya terjadi di malam hari tapi juga bisa tiba-tiba menyerang.
Mungkin Demikianlah Materi Artikel ini yang kami kutip dari berbagai sumber, semoga penjelasan dan pengertian dari kuakap.com, Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu  Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat Dari Bahan Alami Tradisional
Title : Apakah Benar Mandi Malam Bisa Menyebabkan Rematik?
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-11-06T08:40:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...