Rabu, 11 November 2015

KUAKAP.COM -Apa itu alzheimer Kenapa Bisa Berbahaya !?Alzheimer adalah penyebab umum untuk kasus demensia, yaitu hilangnya intelektual dalam kemampuan bersosialisasi yang cukup parah dan dapat berpengaruh terhadap aktivitas sehari-hari. Orang yang menderita penyakit alzheimer, akan mengalami penurunan kesehatan jaringan otak, serta dapat mengakibatkan penurunan kemampuan mental dan daya ingat.

Penyakit alzheimer diawali dengan kebingungan dan hilangnya sedikit ingatan, akan tetapi pada akhirnya dapat membuat mental menjadi lemah yang tidak bisa dirubah dan menghapus kemampuan untuk belajar, berpikir, berimajinasi serta mengingat.

Baca juga



Apa itu Penyakit ALZHEIMER Kenapa Bisa Berbahaya !?

Berikut ini adalah gejala-gejala seseorang yang mengidap penyakit alzheimer diantaranya adalah :

Disorientasi

Orang yang menderita alzheimer sering kali kehilangan kemampuan mereka untuk mengingat waktu atau tanggal, selain itu penderita alzheimer sering merasa diri mereka hilang padahal sebenarnya sedang berada di lingkungan yang familiar.

Hilang ingatan

Setiap orang di dunia mempunyai penyimpangan dalam hal ingatan. Ketika kita lupa dimana menyimpan ponsel atau lupa tentang nama orang yang jarang kita lihat, itu merupakan hal yang normal. Akan tetapi mengenai masalah ingatan yang berhubungan dengan penyakit alzhaimer akan berlangsung dalam jangka waktu yang lama dan semakin memburuk. Orang-orang yang menderita alzhaimer biasanya:

- Sering kali keliru meletakkan sesuatu atau meletakkan benda ditempat yang tidak wajar

- Sering kali mengulangi perbuatan atau aktifitas yang telah dilakukan

- Sering kali lupa tentang janji dan apa yang dikatakannya

- Lupa dengan nama anggota keluarga

Kesulitan untuk menentukan kata yang tepat

Bagi penderia alzhaimer, menentukan kata yang tepat untuk menyampaikan pemikiran ketika mengobrol adalah suatu hal yang sulit dilakukan. Dan pada akhirnya dapat berpengaruh terhadap kemampuan untuk membaca dan menulis.

Kesulitan untuk berpikir secara abstrak

Seseorang yang menderita alzheimer kerap kali bermasalah atau merasa kesulitan untuk berpikir mengenai sesuatu, terutama dalam bentuk angka.

Tidak mempunyai kemampuan untuk menilai

Untuk menyeleseikan masalah yang biasa dihadapi setiap hari merupakan sesuatu yang tidak mudah dan akan makin sulit sampai akhirnya menjadi suatu hal yang bisa dikatakan tidak mungkin untuk penderita alzheimer. Alzheimer mempunyai karakteristik yang bisa dibilang sulit untuk berbuat suatu hal yang membutuhkan perencanaan, mengambil sebuah keputusan dan juga penilaian.

Merasa kesulitan untuk mengerjakan tugas biasa

Penderita alzheimer akan merasa kesulitan ketika mengerjakan tugas rutin yang memerlukan tahap-tahap yang berkelanjutan dalam proses penyelesaiannya, misalnya dalam hal memasak. Akhirnya, penderita alzheimer bisa lupa bagaimana cara mengerjakan suatu hal bahkan yang paling mendasar sekalipun.

Terjadi perubahan kepribadian

Penderita alzheimer akan menampilkan ciri-ciri:

- Depresi

- Agresif

- Sering berubahnya suasana hati

- Sulit percaya kepada orang lain

- Akan bersikap keras kepala

-  Gelisah

Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu Manfaat Dan Khasiat Tanaman Jahe
Title : Apa itu Penyakit ALZHEIMER Kenapa Bisa Berbahaya !?
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-11-11T06:41:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...