Rabu, 11 November 2015

KUAKAP.COM - Ampuh Mana Obat Herbal Dengan Kimia, Negara kita mempunyai ribuan jenis obat tradisional atau jamu berbahan herbal. Tetapi, jenis obat herbal yang terstandar jumlahnya baru puluhan, dan obat herbal atau obat fitofarmaka yang dapat diresepkan oleh dokter baru 5 jenis. Banyak yang beranggapan atau percaya bahwa obat herbal lebih aman daripada obat kimia, namun benarkah demikian?

Menurut Arijanto Jonosewojo seorang dokter dan juga pakar obat herbal,kebetulan dia juga Kepala Poliklinik Komplementer Alternatif RSU dr Soetomo, apabila dibandingkan dengan obat kimia, maka obat herbal memang lebih aman. Sebab zat aktif pada obat herbal lebih kecil daripada dampak obat kimia.
Ampuh Mana Obat Herbal Dengan Kimia

Akan tetapi, keamanan untuk obat herbal tergantung dari orang yang meminumnya dan juga jenis obat tersebut. Lumayan susah jika kita membandingkan mengenai faktor keamanannya dengan obat kimia, sebab obat kimia juga seperti itu,cetusnya.

Dia memberikan contoh, layaknya obat herbal, obat kimia juga memerlukan syarat karateristik bagi peminumnya. Contohnya, penderita diabetes memerlukan obat metformin, akan tetapi bagi penderita diabetes yang juga memiliki gangguan ginjal tidak bisa meminumnya. Apalagi untuk penderita diabetes yang memiliki penyakit gangguan ginjal juga disertai penyakit kardiovaskular. Sebab metformin akan berbahaya untuk orang yang memiliki gangguan ginjal karena menambah beban ginjal jika diminum.

Baca juga :
Sama halnya dengan obat yang terbuat dari bahan herbal. Meskipun obat tersebut mengandung bahan-bahan alami akan tetapi tidak semua orang dapat meminum obat tersebut.

Oleh sebab itu dokter yang akan memberikan resep obat herbal kepada pasien juga harus mengamati riwayat penyakitnya terlebih dahulu. Diperlukan individualisasi dalam memberikan resep obat," ujarnya.

Menurutnya, apabila terdapat obat herbal yang telah diklaim seratus persen aman, maka tidak boleh terburu-buru dan langsung mempercayainya, dikarenakan terdapat faktor keamanan yang tergantung bagi masing-masing individu yang meminum obat tersebut dan juga pada dosis yang diberikan.

Obat herbal itu tetap saja mempunyai dosis. Maka apabila kita meminumnya berlebihan, tentu saja tidak aman dan akan memiliki dampak negatif, Mungkin itulah Perbandingan Obat Herbal vc Obat Kimia, Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu Apa itu Penyakit ALZHEIMER Kenapa Bisa Berbahaya !?
Title : Ampuh Mana Obat Herbal Dengan Kimia
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-11-11T16:08:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...