Jumat, 06 November 2015

KUAKAP.COM - 4 Cara Menghilangkan Kutil Agar Tidak Tumbuh Lagi, Semua Penyakit Pada Orang Pasti Tentu ada Penyebabnya, Dan Gejala-Gejala Awal ada perubahan pada tubuh yang di jangkit seperti kali ini kita bahasa yaitu kutil atau sering di sebut penyakit mata ikan yang disebabkan oleh virus jamur,  yang banyak orang bilang kalau terkena darah ayam jika tidak cepat dibersihkan bisa menyebabkan timbul daging seperti tumor, tapi itu hanyalah sebuah mitos yang beredar di masyarakat.

Bagi orang-orang yang sudah pernah menderita kutil, pasti paham betapa sakit dan tidak nyamannya penyakit yang satu ini. Umumnya kutil sulit dihilangkan dan dapat muncul di beberapa bagian tubuh manusia, misalnya saja  pada telapak kaki, Jari Tangan, Paha dan lainya

4 Cara Menghilangkan Kutil Agar Tidak Balik Lagi

Tapi meskipun begitu, dengan penanganan yang tepat, kutil masih bisa disembuhkan, Bagi Anda yang menderita kutil, simak tips berikut ini, cara agar kutil bisa segera hilang dari tubuh Anda secara alami dan tidak menyakitkan.

1. Cobalah memakai obat kulit
Untuk menghilangkan kutil secara efektif, Anda bisa mencoba menggunakan obat kulit yang memiliki kandungan asam salisilat. Wakil presiden Pennyslvania Podiatric Medical Associaton, Pete Smith, juga menyarankan untuk menggunakan produk dengan presentase kandungan asam salisilat yang tinggi.

Penggunaan obat kulit bertujuan untuk melenyapkan kulit-kulit yang menebal di sekitar kutil. Hal itu diperlukan agar obat yang digunakan bisa lebih meresap ke dalam kulit dan mengatasi sumber permasalahan penyebab kutil secara cepat.

2. Jangan menggunakan pisau
Seorang ahli kulit dari Mayo Clinic, Dawn Marie Davis, menjelaskan bahwa penggunaan benda-benda tajam seperti pisau atau silet untuk melenyapkan kutil hanya akan membuat virus lebih mudah menyebar ke bagian tubuh yang lain dan memicu adanya kutil baru. Selain itu penggunaan pisau juga hanya akan menyakiti dan merugikan diri sendiri.

3. Pakailah plester
Penggunaan plester pada kutil termasuk cara lama yang kadang kala bisa berguna, walaupun sebenarnya plester tidak bisa menghilangkan kutil. Tapi dengan menggunakan plester, maka dapat memicu reaksi alergi yang membuat sistem imun bereaksi untuk membunuh virus penyebab kutil. Penyebab kutil adalah adanya infeksi human papilloma virus (HPV) pada kulit. Infeksi diawali ketika terjadi kontak dengan bakteri tersebut pada lantai, tanah, hingga pinggir kolam renang.

Pete Smith juga menjelaskan tentang cara menghilangkan kutil yang aman dan benar. Caranya yaitu dengan melekatkan plester pada kutil sampai sekitar 6 hari lalu lepaskan plester tersebut, biarkan kulit untuk beristirahat semalaman dan ulangi lagi untuk melekatkan plester seperti sebelumnya hingga kutil lenyap.

4. Konsultasi ke dokter
Cara yang terakhir dan yang paling mudah untuk menghilangkan kutil adalah dengan berobat ke dokter kulit. Biasanya dokter akan memberi obat-obatan yang berbeda, tapi umumnya obat-obat tersebut lebih efektif dan aman jika dibandingakan obat yang dijual bebas di pasaran.

Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu Apakah Benar Mandi Malam Bisa Menyebabkan Rematik?
Title : 4 Cara Menghilangkan Kutil Agar Tidak Tumbuh Lagi
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-11-06T09:02:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...