Rabu, 21 Oktober 2015

KUAKAP.COM - Pola Hidup Makan Sehat Yang Baik Dan Benar,Pada Saat Usia remaja merupakan saat-saat pertumbuhan baik remaja putra maupun putri. Dalam masa pertumbuhan ini penting untuk menjaga nutrisi lengkap agar tubuh dapat tumbuh optimal dan dapat beraktivitas dengan baik.

Makan pada waktunya. Makan 3x sehari dengan cemilan di antaranya adalah cara terbaik untuk mempertahankan berat badan dengan sehat. Jangan melewatkan sarapan ataupun makan malam, karena itu akan membuatmu merasa lebih lapar dan cenderung akan makan lebih banyak dengan makanan yang tidak sehat.
Pola Hidup Makan Sehat Yang Baik Dan Benar
image source via pixabay.com
Kurangi fast food. Makan sekali-sekali boleh, tetapi jaga porsinya dan hindari fast food berukuran besar. Kalori dalam fast food berukuran besar akan ditumpuk menjadi lemak dan mengakibatkan naiknya berat badan. Fast food juga kaya akan lemak jenuh, gula, garam, dan kurang nutrisi penting vitamin dan mineral.

Mengemil dengan sehat. Cemilan yang sehat adalah buah dan sayur. Selain kaya serat, buah dan sayur mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kamu. Supaya tidak bosan, variasikan dengan yogurt buah, jus, atau salad. Atau campur dengan buah/sayur kesukaan kamu. Misalnya jus buah yang kamu tidak suka dengan yang kamu suka untuk mengurangi rasa yang tidak enak.

orang dewasa memiliki kebutuhan kalori yang berbeda dengan mereka yang lebih muda. Usia senja menyebabkan seseorang membutuhkan kalori yang lebih banyak untuk menopang segala aktivitas seharian penuh.

Untuk perempuan paruh baya tidak aktif, mereka membutuhkan 1600 kalori dalam sehari. sedangkan bagi mereka yang sedikit aktif memerlukan 1800 kalori, dan disusul dengan kebutuhan kalori dengan jumlah sebanyak 2000 kalori bagi mereka yang memiliki aktivitas yang padat setiap harinya. Sedangkan untuk pria, mereka membutuhkan 2000 kalori dan 2400-2800 kalori bagi mereka yang sangat aktif.

Bagi mereka yang tengah memasuki usia senja, pola hidup dengan menjalankan program diet juga bisa dilaksanakan untuk menghindari penumpukan lemak dalam tubuh yang bisa menimbulkan beragam penyakit. Berikut adalah pedoman yang direkomendasikan untuk diet :

1. Sayuran : penuhi asupan sayur sebanyak 2 sampai 3 setengah cangkir.
2. Buah : pastikan untuk tetap mengonsumsi buah sebanyak 1 setengah hingga 2 setengah cangkir perhari.
3. Susu : 3 cangkir perhari
4. Yoghurt : 1 cangkir
5. Keju : 1 setengah sampai 2 ons.
6. Kacang-kacangan : setengah ons
7. Konsumsi daging sebanyak satu porsi.

Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu  inilah Hubungan Fosfat, Tulang, Dan Ginjal
Title : Pola Hidup Makan Sehat Yang Baik Dan Benar
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-10-21T08:06:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...