Sabtu, 17 Oktober 2015

KUAKAP.COM -Jenis-jenis Penyakit Kulit Di Masyarakat,Kulit merupakan organ homeostasis yang penting. Ini merupakan suatu organ manusia yang paling besar yang memiliki berat sekitar enam pon. Kulit bertindak sebagai rintangan di antara Lingkungan luar dan dalam tubuh yaitu sebagai pemisah.

Kulit berperan melindungi otot dan organ manusia.kulit bisa menghalangi berbagai macam penyakit yang menimbulkan penyakit yang berbahaya.oleh itu ada beberapa saran dokter,agar setiap orang bisa menjaga kulitnya sebaik mungkin, terutama bagi wanita sangat menjaga kulit halusnya

Jenis-jenis Penyakit Kulit Di Masyarakat
Berikut ini  Beberapa Macan Jenis Penyakit Kulit Sering di Temui Di Lingkungan Masyarakat Dunia

1.Folikulitis
Folikutis disebabkan oleh serangan bakteri pada folikel / Jamur Pada Rambut sehingga pustul terbentuk. Penyakit ini biasanya terjadi pada pria terutama di bagian kulit berjanggut. Gejala penyait ini biasanya terbatas pada rasa gatal dan pedih. Penderita akan merasa pedih ketika rambut atau jenggot dicabut.Untuk mengobati penyakit ini, minyak merkuri berammonia disapu pada bagian kulit yang terinfeksi. Obat antibiotik juga dapat digunakan jika perlu.Sekiranya penyakit ini tidak bisa diobati, folikulitis akar menjadi kronis dan berlanjut untuk bertahun-tahun.

2.Eksim
Eksim atau dermatitis atopik adalah penyakit yang disebabkan oleh sentuhan atau alergi. Ini terjadi kepada orang memiliki kulit yang terlalu peka terhadap kondisi cuaca seperti dingin, panas dan lembab. Tekanan emosi, mandi yang berlebihan dan penggunaan sabun yang tidak cocok juga dapat mendorong eksim. Untuk eksim yang serius, kulit menjadi kemerahan dan membengkak. Karena kulit terasa gatal, maka pasien akan menggaruk kulit sehingga ada tanda cakaran. Akhirnya kulit luka.jika sudah terserang penyakit kulit ini,sebaiknya anda selalu konsultasi kepada ahli / dokter kulit

3.Kudis
Sejenis penyakit kulit menular yang disebabkan oleh tungau. Tungau betina menembus permukaan bawah kulit dan bertelur di dalamnya. Tungau suka ke bagian kulit yang lembut seperti selaput antara jari tangan, permukaan sebelah dalam lengan atas, paha, kaki, ketiak, dada, punggung serta lainya.

Pasien akan merasa sangat gatal dan kulit akan terluka akibat digaruk. Patogen lain mungkin akan memasuki kulit melalui bagian kulit yang terluka itu. Jika tidak diobati, penyakit dapat menular dan menginfeksi orang lain. Tungau menular melalui sentuhan tubuh dengan orang yang menderita kudis atau dari tempat tidur dan pakaian yang penuh dengan tungau.

4.Jerawat
Ada banyak jenis jerawat seperti Jerawat biasa, Jerawat Nitrosica, Jerawat Vulgaris, Jerawat Juvenil, Jerawat Batus yang tidak hanya melibatkan muka, tetapi juga melibatkan bagian leher, bahu, dada dan punggung atas badan.Pada tingkat remaja, Jerwat seringmuncul akibat kelenjar minyak dari ketidak seimbangan hormon.

Pembentukan jerawat kebanyakan mulai dari bakteri, namun Jerawat tidak mematikan.namun Ini lebih merupakan masalah kosmetik dan sosial. Penyakit dapat dihindari dengan meningkatkan kebesihan diri. Walau bagaimanpun, penggunaan obat perlu untukmengobati jerawat yangbandel melalui persepsi dan petunjuk dokter seperti Selalu mencuci kulit dengan air dan sabun. Minum banyak air dan makan makanan yang kaya dengan vitamin B dan C. Kurangi konsumsi lemak.

Demikianlah sekilas tentang Penyakit Kulit Yang sering di temuidi lingkungan masyarakat dunia, semoga berguna dan ada manfaat dalam artikel kali ini, silahkan baca juga postingan kami sebelumnya yaitu  Apa itu Deman Dan Penyebabnya 
Title : Jenis-jenis Penyakit Kulit Di Masyarakat
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-10-17T00:25:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...