Selasa, 27 Oktober 2015

KUAKAP.COM - inilah Penyebab FLU Pada Anak Balita Menurut salah seorang staff medis yang berdinas di sebuah rumah sakit di Jawa Timur, dikatakan bahwa sebagian besar penyakit flu yang menyerang dan menginfeksi tubuh anak ataupun dewasa memang disebabkan oleh berbagai jenis varian virus yang telah mengalami mutasi genetik pada rangkaian RNA yang dibawanya

Masih menurut sumber yang sama dikatakan bahwa sebagian besar mutasi materi genetik virus flu ini menyebabkan timbulnya berbagai macam jenis penyakit yang gejalanya mirip dengan penyakit flu biasa. Apa saja jenis dan macam penyakit flu pada anak?

inilah Penyebab FLU Dan Jenisnya
Berikut beberapa jenis dan macam flu pada anak yang bisa saja menyerang sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Selesma. Selesma atau influenza adalah jenis flu yang umum menyerang anak, terutama terjadi pada musim pancaroba atau musim peralihan dari musim panas ke musim hujan atau sebaliknya. Selesma atau influenza pada anak ini ditandai dengan timbulnya demam, pusing atau bahkan disertai dengan seringnya bersin. Penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya, sedangkan konsumsi obat-obatan hanya berguna untuk meringankan gejala penyertanya.

Flu Singapura. Flu Singapura juga lebih dikenal dengan penyakit kaki, tangan dan mulut (HFMD/PTKM). Penyakit Flu Singapura ini disebabkan oleh sejenis virus yang dikenal dengan enterovirus, echovirus atau bahkan oxsackievirus. Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang membahayakan kondisi kesehatan anak dan harus segera mendapatkan penanganan intensif dari ahli medis.

Flu perut. Flu perut juga dikenal dengan Gastroenteritis atau peradangan pada lambung, usus kecil dan usus besar. Menurut salah seorang staff medis, dikatakan bahwa penyakit flu perut pada anak ini disebabkan oleh virus, terutama yang berasal dari rotaviruses, noroviruses, adenoviruses, sapoviruses, dan astroviruses. Gejalanya hampir mirip dengan diare namun pemberian obat diare justru tidak menyembuhkan serangan penyakit ini karena penyebab diare adalah bakteri dan bukanlah virus.

Flu tulang. Menurut Wikipedia, dikatakan bahwa flu tulang adalah salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh Parovirus yang menyebabkan penderitanya merasakan nyeri ataupun linu pada bagian persendian. Penyakit flu tulang yang menyerang anak dan dibiarkan tanpa penanganan, bisa saja menyebabkan kelumpuhan anggota gerak, baik bagian atas ataupun bagian bawah.

Demikianlah beberapa jenis dan macam flu pada anak yang bisa saja menyerang setiap saat. Walaupun pada umumnya penyakit yang disebabkan oleh virus bisa sembuh dengan sendirinya, segera kunjungi ahli medis apabila gangguan kesehatan ini tak kunjung mereda selama tiga hari. terimakasih telah baca postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu Cara Efektif Menghilangkan & Mengatasi Kutu Menggunakan Obat Kutu Rambut Alami
Title : inilah Penyebab FLU Dan Jenisnya
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-10-27T09:51:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...