Sabtu, 03 Oktober 2015

KUAKAP.COM - inilah Jenis Dan Proses Bagaimana Pembakaran Kalori dalam Tubuh Manusia, Membakar kalori tubuh di gym bisa saja menjadi suatu hal yang sia- sia bila tidak dilakukan dengan tepat, Membakar kalori memang bagus untuk dilakukan,Tapi besar kalori yang dibakar tubuh tidak hanya ditunjukkan oleh display yang ditampilkan treadmill.

Banyak wanita karir yang ingin tubuhnya langsing dan diet agar selalu tampil cantik dan menawan, maka tidak jarang dari mereka selalu berolah raga ringan maupun berat serta ikut program diet maupun fitness

Faktanya terbaru bahwa ada terdapat 3 jenis proses pembakaran kalori dalam tubuh yang menyusun proses metabolisme. bagaimana proses itu bisa terjadi bisa kita lihat ulasanya dibawah
inilah Jenis Dan Proses Bagaimana Pembakaran Kalori dalam Tubuh Manusia

1. Basal (Resting) Metabolism (60 – 75%)

Basal Metabolism Rate (BMR) berperan 60 – 75% dalam proses metabolisme tubuh.

Sungguh tak disangka, suatu proses yang menunjukkan jumlah kalori yang dibakar ketika tubuh tidak melakukan apapun, merupakan separuh lebih proses metabolisme tubuh. Proses ini dipicu oleh detak jantung, proses paru-paru ketika bernafas, dan bahkan ketika sel tubuh membelah.

2. Digestive Metabolism (10%)

Pembakaran ini dikarenakan Thermic Effect of Food (TEF). Ketika tubuh mencerna makanan maka karbohidrat akan dikonversi menjadi gula sedangkan protein menjadi asam amino. Biasanya proses ini membakar 10% kalori dari proses metabolisme sehari-hari. Kalori yang dibakar ketika mencerna protein lebih banyak daripada lemak maupun karbohidrat. Sekitar 25 kalori setiap 100 kalori untuk protein, dibanding 0 – 10 kalori setiap 100 kalori untuk lemak dan karbohidrat.

3. Exercise and Movement Metabolism (15 – 30%)

Proses ini meliputi latihan di gym dan aktivitas fisik lainnya seperti jogging, renang, dll (disebut Exercise Activity Thermogenesis / EAT). Proses ini juga termasuk pergerakkan kecil yang tak terhitung jumlahnya, seperti ketika menyalakan televisi atau membalikkan halaman Koran (disebut Non Exercise Activity Thermogenesis/ NEAT)

Jadi ketika muncul pertanyaan, mengapa begitu susah menurunkan berat badan? Mengapa banyak anggota gym yang berbadan gemuk? Alasannya sederhana yaitu dikarenakan latihan di gym hanya membakar 15 – 30% lemak tubuh. Sedangkan kalori yang dibakar tubuh ketika sedang tidak melakukan apapun atau melakukan gerakan kecil dapat mencapai 85%.

Namun fakta tersebut jangan dijadikan alasan untuk tidak pergi ke gym, yang perlu dikakukan adalah merencanakan latihan dengan tepat sehingga bisa didapat hasil yang baik.  Lagipula olahraga memainkan peran penting untuk mempersiapkan otot sehingga siap digunakan untuk melawan lemak.

Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu Jenis-Jenis Keju dan Manfaatnya
Title : inilah Jenis Dan Proses Bagaimana Pembakaran Kalori dalam Tubuh Manusia
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-10-03T23:47:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...