Sabtu, 10 Oktober 2015

KUAKAP.COM - 10 Oktober Hari Anti Hukuman Mati Internasional / Dunia Apakah Masih Berlaku Di Indonesia?, dalam sejarah manusia hukuman mati sudah ada sejak lama Setiap Negara memiliki jenis-jenis hukuman mati bagi pelanggar atas aturan yang diberlakukan tentu akan dihukum sesuai kesalahan yang mereka perbuat.

Hari anti hukuman mati diperingati setiap tanggal 10 Oktober dan Peringatan ini ditetapkan pada saat konggres di Roma pada tanggal Mei 2002 lalu, melalui beberapa kumpulan organisasi yang menentang akan adanya hukuman mati tersebut.

Sebenarnya apa sih tujuan hukuman mati itu ? jika kita lihat memang sangat mengerikan dan sungguh sadis, karena secara sengaja menghilangkan nyawa seseorang, padahal dalam setiap ajaran agama sudah ditentukan bahwa mati adalah kehendak yang maha pencipta, namun kok bisa ada hukuman mati ?

10 Oktober Hari Anti Hukuman Mati Internasional / Dunia Apakah Masih Berlaku Di Indonesia?
Beberapa permasalah tentang hukuman mati ini, jika anda telusuri sampai sekarang ini memang menjadi topik trending,karena ada perdebatan  pro kontra masalah hukuman mati, ada negara yang setuju dan ada juga menolak, seperti pada bulan yang lalu presiden jokowi memutuskan agar para bandar narkoba dihukum dan,kepala negara mereka menolak agar warganya tidak di ekseskusi.

Beberapa jenis hukuman mati paling Terkenal dari seluruh penjuru dunia yaitu :

1.Hukuman Dengan Suntikan
2.Disengat Di Kursi Listrik
3.Ditahan dalam Ruang Gas Beracun
4.Menggunakan Regu Tembak
5.Hukum Gantung
6.Penggal Kepala
7.Hukum Rajam Dalam Islam seperti di wilayah jazirah arab dan daerah muslim yang islami masih menggunakan aturan ini.

Tepat hari ini 10 Oktober Hari Anti Hukuman Mati Internasional Dunia, Apakah Anda Setuju Hukuman Mati Berlaku Di Indonesia? jika iya ataupun tidak silahkan lemparkan komentar anda dihalaman kotak dibawah.

TAG : Kristen, Hindu, Budha, Video,Koruptor
Title : 10 Oktober Hari Anti Hukuman Mati Dunia Internasional,Apakah Anda Setuju Hukuman Mati Berlaku Di Indonesia?
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-10-10T01:22:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...