Senin, 14 September 2015

kuakap.com-Tips Dan Kiat Sukses Saat Menghadapi Ujian Nasional,Setiap orang selalu akan pernah menghadapi keadaan yang sulit dan stuasi tersebut terkadang membuat lupa dan tidak sadar dan tidak fokus,Dalam keadaan tidak fokus maka secara automatis insting atau pikiran akan dipenuhi dengan hal-hal yang diluar logika,biasa saja mereka jatuh pingsan atau tidak sadarkan diri.

Memang menjadi suatu beban dalam menghadapi masalah,oleh karena itu selalu siap menghadapi semua ujian-ujian terutama mengerjakan soal ujian jangan sampai nanti anda ujian menyontek,mengkopi hasil dari teman anda,berarti anda sudah tidak mampu dengan kemampuan anda sendiri.
Tips Dan Kiat Sukses Saat Menghadapi Ujian Nasional
image via abcnews.go.com
Nah kali ini kami akan bagikan bagaimana cara menghadapi ujian nasional yang biasanya di singkat UN,sebab banyak yang salah kaprah bahwa ujian ada hal yang sangat mengerikan dan menjadi suatu momok menakutkan.Apa saja disipakan menghadapi ujian tersebut ? simak yuk dibawah ini...

1.Persiapan Alat Tulis Yang Benar
Pada poin pertama harus anda siapkan sebaik mungkin alat tulis kalian,karena tanpa alat-alat tersebut anda akan mendapatkan masalah,walapun sudah memiliki alat tersebut,sebaiknya dicek sejauh mana kebaikan dari alat itu?mungkin saja kalian sudah siapkan namun sayang ditengah perjalanan ada masalah dan ini sangat sering terjadi dihadapai peserta ujian " Pelajar,Mahasiswa/i"

Oleh Karena itu bawalah alat tulis anda seperti pulpen,penghapus,kalkulator,buku coretan,penggaris jangkar,pinsil,kalau bisa bawa ketempat anda ujian"sekolah kampus " alat tersebut lebih dari satu.
Untuk alat tulis sbaiknya pada malam hari sudah anda siapkan semua dan sudah masuk kedalam tas anda,dan coba cek ada ketinggalan tidak ?

2.Jangan Mengulur / Menunda Waktu
Biasanya manusia suka menunda-nunda,nantilah,gampang kok itu,dan akhirnya waktu selesai dan hasil soal ujian tidak terselesaikan,oleh itu sebagai tips,jika sudah masuk diawal waktu ujian maka anda harus fokus
dalam arti jangan anda pikirkan hal-hal yang lain,tetap anda fokus pada ujian tersebut,sebab semua pengujian dalam ujian selalu dibatas waktu.dan yang terpenting datang ketempat ujian sebelum dimulai,sebaiknya 1 jam dimulai ujian anda sudah hadir disana,tidak masalah andamenunggu 1 jam,dari pada duduk dirumah tidak ada difokuskan.

3.Menjaga StaminaTubuh
Kalau sudah sakit pastinya tubuh akan lemas danpikiran tidak karuan,Banyak anak sekolah ataupun orang tua,kalau makan dipagi hari sangat jarang mau makan nasi,ataupun makanan ringan lainya,tapi saran kami jika anda memulai sesuatu pekerjaan dipagi hari mulailah mengkonsumsi makanan,sebab tubuh memerlukan asupan gizi yang baik agar lebih segar dan otakpun fresh,makanan ataupun minuman bisa anda bawa dari rumah dan itu lebih baik dari pada anda harus mengantri diwarung bisa-bisa waktu anda kehabisan

4.Memulai dengan Do'a dan minta restu Ortu
saya sangat yakin bahwa do'a adalah penyejuk,penentram jiwa,mungkin tujuan-tujuan do'a lainya kalian sudah tahu dalam ajaran agama anda masing-masing"islam,kristen,budha,hindu",maka jangan sepele dan abaikan masalah do'a.dan minta restu kepada orang tua "ayah / ibu " karena doa kedua orang tua itu sangat berharga dan selalu dijabah akan didengar tuhan,maka jangan malu dunk minta doa kepada ortunya.

5.Mengulang Dan Menguji Pelajaran
Kalau besok anda Ujian Pelajaran Fisika,Kimia,Biologi,PPKN Atau Bahasa Indonesia dan Inggris,sebaiknya Sore Menjelang Malam, Anda Coba asah kemampuan anda,tidak usah lama membaca atau uji kemapuan anda, Setengah sampai satu jam sudah cukup,mana tahu ujian besok harinya ada salah satu soal yang anda baca tersebut.jadi lebih mudah dan gampangkan? dan akhirnya anda bisa cepatmengerjakan soal tersebut.

6.Santai Dan Relaks
Perlu kita membuat pikiran itu santai,ini bisa juga dikaitkan pada points ketiga ( Menjaga Stamina Tubuh ) mungkin bisa membuat relaks dengan main games,ataupun mendengarkan lagu sebelum ujian.tapi perlu digaris bawahi Bahwa semua point diatas sudah TERPENUHI,jangan sampai point diatas belum terpenuhi anda justru relaksdan santai,tentu ini menjadi masalah buat anda dan bisa menjadi boomerang.

#Tidak Gampang menghadapi masalah,tetapi masalah bisa mudah dan cepat dikerjakan kalau sudah tahu dan ketemu kuncinya ?

#Melewati Permasalahan dan Ujian sudah lumrah dan semua orang di seluruh dunia selalu pernah dan punya masalah,tapi kenapa mereka bisa Melewatinya ?

itulah beberapa point penting yang kami sampaikan,ujian nasional,ataupun ujian tengah semester tidak perlu anda selalu ketakutan,yakinkan diri anda "SAYA PASTI BISA" mungkin saya stop sampai disini selamat mencoba dan selalu sukses.baca juga postingan sebelumnya inilah contoh Tanya Jawab Lowongan Kerja
Title : Tips Dan Kiat Sukses Saat Menghadapi Ujian Nasional
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-09-14T15:41:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...