Senin, 14 September 2015

kuakap.com-Tips Cara Memilih Botol Susu Bayi,Tahukah apa itu BPA FREE ? Biasanya disebuat botol yang sudah terbebas dari bahan-bahan bisphenol-A. BPA (bisphenol-A) sebuah zat kimia sintetis,bayi minum susuTerdapatnya kandungan BPA atau bisphenol A pada botol susu anak, sepertinya menjadi hal yang menghebohkan dunia kesehatan anak dan balita. Menurut salah seorang praktisi kesehatan, dikatakan bahwa kandungan BPA yang terdapat pada botol susu bayi dan anak, rentan menimbulkan resiko keracunan dan bisa kanker apabila digunakan dalam jangka panjang.

Karena Hal ini disebabkan penggunaan air panas pada botol yang memiliki kandungan BPA akan memicu timbulnya reaksi reduksi dan oksidasi pada botol, sehingga materi BPA akan terlarut pada air panas tersebut. Kenali dengan baik beberapa kiat dan tips memilih botol bebas BPA ini agar anak dan balita terbebas dari resiko serangan kanker kelak dikemudian hari. Apa saja kiat dan tipnya?
Tips Cara Memilih Botol Susu Bayi

Berikut ini adalah Kiat dan Tips Cara Memilih Botol Susu Bayi

Berikut beberapa kiat dan tips memilih botol bebas BPA yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan pada anak sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Cek bagian bawah botol
Lakukan pengecekan pada bagian dasar atau bawah botol dan temukan kode SPI atau society of the Plastic Industry. Kode SPI ini berupa tiga panah yang membentuk segitiga dan memiliki angka didalamnya. Menurut salah seorang praktisi kesehatan, dikatakan bahwa sistem kode berupa angka didalam segitiga panah dapat digunakan sebagai penanda layak atau tidaknya penggunaan botol sebagai tempat minum anak. Masih menurut sumber yang sama, dikatakan bahwa lebih baik tidak memilih angka yang berkisar antara 1-7 karena tidak aman.

Kaca
Menurut salah seorang praktisi kesehatan anak, dia katakan bahwa pemilihan botol kaca sebagai tempat susu anak akan meminimalkan resiko kandungan BPA, dibandingkan penggunaan botol berbahan plastik, walaupun faktanya botol kaca terasa lebih berat serta mudah mengalami pecah ketika terjatuh ataupun terbentur. Masih menurut sumber yang sama dikatakan bahwa pemilihan botol berbahan dasar plastik sangat rawan memiliki kandungan BPA.

Hindari mewariskan
Makusdnya mewariskan botol susu milik kakak apabila usia antara kakak dan adik berbeda jauh, Hal ini disebabkan pada periode balita si kakak, standar kesehatan dan mutu botol mungkin saja masih rendah, sehingga bisa jadi botol susu si kakak yang terbuat dari plastik memiliki kandungan BPA.

Demikianlah beberapa kiat khusus dan tips memilih botol bebas BPA yang sekiranya bisa dijadikan pertimbangan untuk meminimalkan resiko paparan BPA pada anak dan balita kesayangan anda. Selamat memilih dan semoga bermanfaat untuk kita semua,baca juga.100 Nama Anak Bayi Bahasa Korean Dan Artinya
Title : Tips Cara Memilih Botol Susu Bayi
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-09-14T15:48:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...