Selasa, 15 September 2015

kuakap.com-Gunung Rushmore 4 Kepala Ukiran Patung Mantan Presiden Amerika Serikat,Tempat-tempat wisata diseleuruh dunia pasti ada keunikan,sehingga turis mau datang dan mencoba untuk melihat seperti apa tempat tersebut.apakah ada keunikan dan tentunya memiliki sejarah.

Seperti di Amerika Serikat ada sebuah gunung dengan yag memiliki ukiran 4 tokoh kepala negara / presiden yang biasanya sejarawan menyebut adalah  Rushmore,yang keberadaanya tepatnya berada di dekat South Dakota.

Sejarah Mount Rushmore Patung Mantan Presiden Amerika Serikat Bagaimana Asal Mula Di Buat ?
Di permukaan granit Gunung Rushmore terdapat ukiran terbesar empat kepala presiden Amerika Serikat, yaitu
1.George Washington
2.Thomas Jefferson
3.Theodore Roosevelt
4.Abraham Lincoln  

Siapakah Yang Membuat Gunung Rushmore itu? dia adalah Gutzon Borglum Seorang Berdarah Denmark-Amerika,pertama sekali yang memiliki gagasan untuk mengukir wajah presiden amerika ini adalah seorang sejarawan South Dakota, Doane Robinson,dia hanya ingin mempromosikan pariwisata di daerah tersebut,Gagasan awalnya sebenarnya mengukir di bagian gunung yang disebut Needles.Namun Gutzon Borglum menolaknya karena kualitas granit di sana kurang baik dan ada penentangan yang kuat dari kelompok-kelompok penduduk asli Amerika. Akhirnya mereka memilih lokasi Gunung Rushmore, yang juga memiliki keuntungan karena menghadap ke tenggara sehingga memperoleh paparan sinar matahari secara maksimal.

Semula Doane Robinson  menginginkan untuk Membuat Patung pahlawan-pahlawan western seperti Lewis dan Clark, Red Cloud,  dan Buffalo Bill Cody  Tetapi Gutzon Borglum memutuskan bahwa ukiran harus yang lebih bersifat nasional dan akhirnya untuk memilih wajah keempat presiden tersebut,Untuk diukir di Gunung Rushmore.

Setelah mengamankan pendanaan melalui sponsor yang antusias dari "pelindung politik besar Gunung Rushmore", Senator Peter Norbeck pembangunan dari ukiran peringatan ini dimulai di tahun 1927, dan wajah para presiden yang diukir Hampir rampung antara tahun 1934 sampai 1939.

Tetapi Belum Juga selesai membuat patung tersebut,ternayata Gutzon Borglum meninggalnya tepatnya pada bulan Maret 1941,Akhirnya Puteranya Lincoln Borglum mengambil alih pembangunantersebut. Walaupun konsep awal bermaksud mengukir setiap presiden itu dari kepala sampai pinggang, namun karena ketiadaan dana terpaksa pembangunan dihentikan di akhir bulan Oktober 1941.

Gunung Rushmore telah menjadi simbol ikonis kebesaran presiden dan telah muncul dalam beberapa karya fiksi, dan digambarkan atau dibahas dalam karya populer lainnya. Tempat tersebut telah menarik lebih dari dua juta orang setiap tahunnya untuk berkunjung dan melihat kemegahaan patung 4 kepalada Mantan Presiden Amerika Serikat

Refrensi:
www.nps.gov/moru,
www.americanparknetwork.com/parkinfo/ru/history/carve.html 
gambar foto via google image
Demikianlah singkat kata dalam postingan Sejarah Mount Rushmore Patung Mantan Presiden Amerika Serikat Bagaimana Asal Mula Di Buat ? baca juga Asal Usul Salam tiga Jadi Musik Metal
Title : Sejarah Mount Rushmore Patung Mantan Presiden Amerika Serikat Bagaimana Asal Mula Di Buat ?
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-09-15T16:01:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...