Senin, 14 September 2015

kuakap.com - Profil Dorothy Day Mantan jurnalis Amerika Serikat Menjadi Aktivis sosial Gereja Katolik Roma,sebuah catatan kuno / sejarah mencerita tentang Dorothy Day yang awalnya hanya seorang jurnalis dan berubah menjadi seorangi aktivis Anggota Gereja Katolik Roma Yang Taat.

Pada Tahun 1933 Dorothy Day Dikenal Kala itu Pernah Berkampanye tentang keadilan sosialnya dalam membela orang-orang miskin, dan kaum tunawisma,dia berjuang keras Bersama dengan Peter Maurin untuk orang-orang miskin,sehingga dia dan temenya itupun mendirikan sebuah organisasi yang disebut Gerakan Pekerja Katolik,

Profil Dorothy Day Mantan jurnalis Amerika Serikat Menjadi Aktivis sosial Gereja Katolik Roma
Gerakan Pekerja Katolik,ini Pada saat itu dimulai melalui sebuah koran "Catholic Worker" Untuk Mendukung perdamaian,selang pada  tahuna 1930-an  Dorothy Day mendirikan sebuah Rumah Tempat Berkumpul Tepatnya diNew York City.

Lambat Laut Gerakan Yang Dipimpin Oleh Day Sangat Cepat dikenal,sehingga ada 30 lebih komunitas ini tersebar diberbagai kota-kota lain selain Amerika,Kanada, dan Inggris.

Nah berikut Biografhy Singkat Tentang Dorothy Day,untuk menambah wawasan kita.

Biografi Data Profile Dorothy Day

Nama : Dorothy Day
Tempat Lahir : Amerika Serikat 
Tanggal Lahir : 8 November 1897
Asal Negara : USA
Meninggal: 29 November 1980
Agama: Nasrani
Hobby: Membaca,Bersosialisasi
Anak : n/a
Suami / Istri: n/a
Zodiak: scorpio
Source: Wikipedia.org dan religiousleftlaw.com
Dalam Sejarah Cerita tentang Dorothy Day pernah diusulkan untuk menjadi santa oleh para Misionaris KlarisTepatnya Pada Tahun1983.Tetapi ada Beberapa penentang menganggap Dorothy Day tidak pantas karena ada dosa masa mudanya,Namun Dari Vatikan Roma ia diberikan Keuskupan Agung untuk membuka langkah baru,dan menjadikan Day orang kudus pada Maret 2000, dan secara resmi memberikannya gelar Pelayan Tuhan.

Salah satu Penghargaan kepada  Dorothy Day tepatnya pada tahun 1978: Pax Christi USA Pope Paul VI Teacher of Peace Award.Demikianlah Singkat Kata Dalam Posting ini,lihat juga Biografi Dj George Acosta
Title : Profil Dorothy Day Jurnalis Amerika Dan Aktivis Sosial Gereja Katolik Roma
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-09-14T17:58:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...