Minggu, 13 September 2015

kuakap.com - inilah Faktor - Faktor Penyakit Hepatitis A B Dan C,Dibelahan dunia sangat banyak penyakit unik dan jarang bisa kita lihat,dan Dari sekian banyak penyakit,bahwa hepatitis mungkin menjadi salah satu penyakit yang cukup dikenal saat ini. Selain dikenal, penyakit ini juga menjadi salah satu penyakit yang berbahaya. Penyakit hepatitis ini, termasuk penyakit hepatitis a, merupakan penyakit yang menyerang hati atou liver seseorang dalam bentuk peradangan. Inilah yang membuat penyakit ini berbahaya, yaitu karena hepatitis menyerang hati atau liver seseorang.

Dalam tubuh manusia, liver menjadi salah satu organ yang sangat penting karena berperan sebagai salah satu organ penyaring, khususnya penyaring dan penawar berbagai zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Lebih parahnya, peradangan yang terjadi di hati kadang juga menjadi jalan bagi munculnya penyakit-penyakit lain yang akan semakin memperburuk keadaan. Oleh karena itulah hepatitis menjadi penyakit berbahaya dan saat ini cukup mendapat perhatian.
inilah Faktor - Faktor Penyakit Hepatitis A B Dan C

Apabila membicarakan mengenai hepatitis, anda perlu tahu bahwa penyakit hepatitis masih dibagi lagi menjadi tiga jenis, yaitu hepatitis A, B dan C. Tiap jenis penyakit hepatitis tersebut memiliki proses penularan dan juga penyembuhan yang berbeda. Meski demikian, umumnya tiga jenis hepatitis tersebut memiliki gejala yang relatif sama, yaitu lemas, kurang nafsu makan, mual dan muntah serta demam. Dari tiga jenis penyakit terebut, bisa jadi penyakit hepatitis a merupakan penyakit yang paling tidak berbahaya dibanding dua tipe lainnya.

Proses penyebaran hepatitis A umumnya terjadi melalui makanan serta minuman yang tidak higienis. Dalam hal penyembuhan pun, tidak dibutuhkan obat khusus seperti yang terjadi di hepatitis B dan C. Umumnya, penderita hepatitis A akan diminta istirahat untuk sementara waktu, karena umumnya hati masih bisa memulihkan diri selama proses istirahat tersebut.

Dalam hal penyebab penyakit hepatitis tersebut, ada banyak sekali peyebabnya. Umumnya, penyakit hepatitis ini disebabkan oleh virus tertentu yang menginfeksi hati sehingga tidak bisa bekerja dengan baik. Selain itu, konsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang bisa juga menjadi faktor penyebab penyakit ini. Keracunan makanan pun bisa menjadi penyebab, karena racun itu akan langsung diproses di hati, dan bila hati tidak mampu mengatasinya, tentu hati akan mengalami peradangan.

Dalam hal penyebarannya, penularan hepatitis A umumnya menular melalui makanan dan minuman serta air yang tidak higienis. Umumnya, sasaran makanan yang dijadikan tempat inveksi itu adalah makanan-makanan yang masih setengah matang. Sedangkan untuk virus hepatitis B, penularannya bisa terjadi lewat jarum suntik atau jarum tato, atau sikat gigi yang digunakan bergatian. Media penularannya adalah darah atau cairan yang dikeluarkan oleh tubuh si penderita.

Apabila seorang ibu yang mengandung juga terinfeksi hepatitis B, anaknya pun akan terinfeksi oleh penyakit ini. Bila melihat asal penyakitnya, penyebab hepatitis b adalah virus yang masuk dalam tubuh seseorang. Apabila penyakit ini dibiarkan begitu saja, hepatitis B ini akan menyebabkan munculnya penyakit hati lainnya yang jauh lebih parah.

Bila melihat penyebab hepatitis secara keseluruhan, sebenarnya bukan hanya sekedar masalah virus hepatitis A, B dan C, Konsumsi alkoholpun secara terus menerus dan minuman keras lainnya juga bisa menjadi faktor yang menyebabkan peradangan pada hati karena hati tak mampu terus menahan beban untuk menjadi filter atas berbagai hal yang masuk dalam tubuh.

Keracunan juga bisa menjadi saalah faktor yang merusak hait, karena hati merupakan organ tubuh yang bekerja sebagai penyaring zat-zat yang berbahaya. Efek samping dari suatu obat juga bisa menyebabkan kerusakan pada hati. Penyebab lainnya bisa berasal dari sistem imun tubuh yang mengalami perubahan sehingga justru menyerang sel-sel hati anda. Itulah beberapa penyebab hepatitis. Tentu saja kehati-hatian dan kebersihan lingkungan perlu selalu mendapatkan perhatian, agar penyakit ini tidak sampai dalam tubuh anda.

Semoga informasi mengenai penyebab Faktor Penyakit Hepatitis A Dan B ini dapat bermanfaat untuk anda,baca juga inilah 6 Penyebab Alergi Dalam Rumah Yang Sering Temukan
Title : inilah Faktor - Faktor Penyakit Hepatitis A B Dan C
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-09-13T11:02:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...