Kamis, 01 Oktober 2015

KUAKAP.COM -inilah Cara Mencuci Motor Yang Baik Dan Benar, Beberapa warga indonesia baik ia wanita dan pria Memiliki alat kendaran merupakan suatu kebanggan tersendiri,ntah itu mobil ataupun motor sepeda,dimana alat prasarana ini sangat penting bagi kebutuhan manusia.terutama saat pergi tugas kekantor maupun jemput anak sekolah atau pacar.

Anda punya motor yang bersih dan mengkilap pastilah sangat didambakan oleh semua pemilik motor. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan motor yang bersih dan mengkilap adalah dengan mencucinya, terutama pada saat setelah hujan. Namun demikian cara mencuci motor yang keliru justru mengakibatkan kerusakan lapisan cat ataupun melewatkan bagian yang masih kotor,kasarnya hanya buang-buang waktu membersihkan motor itu kan?


inilah Cara Mencuci Motor Yang Baik Dan Benar
foto gambar dari youtube

Berikut ini beberapa tips dan triks cara mencuci motor dari berbagai sumber yg kuakap lansir semoga bisa membantu, silahkan lihat langkah-langkahnya

- Guyur seluruh permukaan motor agar noda kotoran yang mengeras menjadi sedikit lunak. Untuk membasahi seluruh permukaan motor bisa menggunakan air yang bertekanan, hanya hindari penyemprotan pada daerah karburator atau filter karburator.

- Usap permukaan motor yang berlapis cat menggunakan kain halus terlebih dahulu agar kotoran yang telah menjadi lebih lunak bisa terangkat dari seluruh lapisan cat bodi motor.

- Sabun seluruh permukaan lapisan cat motor menggunakan sabun khusus motor. Penggunaan sabun khusus motor biasanya dilengkapi dengan formula khusus yang tidak menyebabkan cat menjadi rusak. Sabun juga seluruh permukaan motor mulai dari depan hingga belakang. Pending dulu penyabunan pada daerah ban, stand path dan block mesin.

- Bilas permukaan motor yang telah tersabun tadi dengan air, setelah semua sabun hilang, sabun kembali daerah ban, velg, spoke, stand path, block mesin, roda gigi dan tromol roda. Karena daerah ini biasanya sangat kotor dan berminyak, gunakan sabun colek atau sabun cuci. Gunakan kuas untuk membersihkan bagian-bagian yang sempit, sikat juga bagian samping ban dan karet pijakan. Pertimbangkan penggunaan sedikit bensin untuk membersihkan roda gir dan block mesin dari noda oli.

- Bilas dan semprot. Bilas dengan cara penyemprotan pada bagian-bagian yang telah tersabun tadi. Setelah selesai semprot bagian bawah slebor depan dan belakang dengan air bertekanan agar semua kotoran yang menempel pada bawah slebor bisa terlepas semua.

- Keringkan. Langkah terakhir keringkan seluruh permukaan motor dari atas-bawah depan-belakang menggunakan lap yang dapat menyerap air.

Akhirnya motor anda yang kucel sekarang sudah bersihkan,oh ya jika sudah bersih jika anda belum memiliki surat ijin mengemudi sebaiknya jangan anda pakai motor itu berpergian,karena anda bisa dihukum kalau saat ada razia,baiknya jika ada uang bisa anda lihat beberapa daftar harga motor honda  dan yamaha terbaru di showroom terdekat di kota anda.

Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu
Title : inilah Cara Mencuci Motor Yang Baik Dan Benar
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-10-01T03:43:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...