Selasa, 08 September 2015

kuakap.com-Profil James Naismith Penemu Permainan Bola Basket, Didalam setiap permainan olahraga,yang merupakan saat ini menjadi tempat tontonan,zaman modern,seperti sepak bola,acara sepak bola mungkin diseluruh dunia telah mengetahuinya,karena hampir setiap negara suka dengan permainan Bermasyarakat ini,dan ada juga setiap negara didunia termasuk Asia,Benua Amerika,Afrika Gingga Eropah memiliki Nama Liga-Liga Seperti Serie A, La Liga, Bundesliga,EPL

Selain sepak bola,sangat banyak sebenarnya permainan yang menggunakan,benda bulat ini,seperti,bola ping pong " tenis meja" golf,tenis lapangan,volly,serta yang lainya,selain permainan sepak bola yg benar populer di dunia,ada juga yg terkenal yaitu Bola Basket,tahukan siapa yang menemukanya permainan ini ? dia adalah James Naismith sang penemu olahraga bola basket dan orang pertama yang memperkenalkan pemakaian helm dalam olahraga American football.berikut biograpy singkatnya.
Biodata Profil James Naismith Penemu Olah Raga Bola Basket

Berikut Data Singkat Biografi Profile Dari James Naismith

Nama Asli / Lengkap : James Naismith
Tempat Lahir : Almonte, Canada Wes
Tanggal Lahir : 6 November 1861
Asal Negara :  Amerika Serikat
Meninggal : 28 November 1939
Agama : Nasrani
Hobby : Olah raga,Membaca
Anak  : Margaret Mason (Stanley),Helen Carolyn (Dodd),John Edwin Maude Ann (Dawe) Serta James Sherman
Suami / Istri : Maude Evelyn Sherman
Bintang Zodiak : Sagitarius
Image / Foto via : probasketballtalk.nbcsports.com

James Naismith Anak dari "Margaret Dan John Naismith" Saat bekerja sebagai guru pendidikan jasmani di YMCA International Training School di Springfield, Massachusetts pada tahun 1891, ia diajak untuk mencari cara untuk menghilangkan kebosanan yang dialami murid-muridnya dalam pelajaran olahraga saat musim dingin.

Terinspirasikan sebuah permainan yang pernah ia mainkan saat kecil di Ontario, Naismith menciptakan sebuah permainan yang kemudian dikenal sebagai bola basket pada 15 Desember 1891. Pada awalnya,Permainan Bola Basket Memiliki 9 orang  setiap tim dan tidak ada dribble, sehingga bola hanya dapat berpindah tangan melalui pass (lemparan).

Pada Agustus 1936, saat menghadiri Olimpiade Berlin 1936, ia dinamakan sebagai Presiden Kehormatan Federasi Bola Basket Internasional. Terlahir sebagai warga Kanada, ia menjadi warga negara Amerika Serikat pada 4 Mei 1925.

Sampai sekarang setiap tanggal wafatnyanya james,selalu diperingati oleh,bintang-bintang Basket dunia,terutama di USA,benar-benar mereka mengormati james.

Demikianlah Singkat Kata Dalam Posting,Biodata Profil James Naismith Penemu Olah Raga Bola Basket Lihat Juga Postingan sebelumnya Yaitu Oscar Niemeyer Arsitek Bangunan Asal Brasil
Title : Biodata Profil James Naismith Penemu Olah Raga Bola Basket
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-09-08T01:58:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...