Selasa, 29 September 2015

KUAKAP.COM - Bagaimana Cara Cepat Mengobati Dan Menghilangkan Bengkak Saat Keseleo Atau Terkilir ,Sering kita mendengar kata Terkilir, Salah Urat ,Syaraf  Terjepit Atau Bahasa Kerenya Keseleo, Terkilir adalah suatu keadaan dimana terjadi gangguan fungsi otot yang disebabkan oleh aktifitas atau gerakan yang tiba-tiba dilakukan ataupun otot belum siap unuk menahan beban berlebih yang akan diterima. Ketika terjadi gerakan tiba-tiba, otot belum sepenuhnya lentur atau siap melakukan gerakan yang mendadak ini sehingga otot akan mengalami kejang dan berimbas pada terjadinya keseleo atau terkilir.

Demikian juga apabila otot dipaksa untuk menerima beban berlebih di atas batas kemampuan, maka otot akan menjadi kejang dan terjadi keseleo Akibat yang dapat dilihat dari terkilir atau keseleo ini adalah bengkak dan terkadang diiringi dengan rasa nyeri. Apabila dibiarkan tanpa penanganan, keseleo atau terkilir rawan menyebabkan gangguan fungsi otot. Untuk menghindari terjadinya hal ini, ada baiknya mengetahui cara mengobati bengkak keseleo.

Bagaimana Cara Cepat Mengobati Dan Menghilangkan Bengkak Saat Keseleo Atau Terkilir
Berikut ini admin akan berikan sedikit beberapa tips cara untuk meredakan bengkak akibat keseleo tersebut

1.Pemijatan bisa saja dilakukan namun jangan dilakukan pada daerah yang bengkak. Pemijatan sebaiknya dilakukan oleh orang yang ahli, karena kesalahan dalam pemijatan justru akan menyebabkan cedera yang dialami makin bertambah parah.
  
2.Penggunaan ramuan tradisional sebagai pengobatan bengkak dapat dilakukan dengan membalurkan tanaman obat yang mengandung minyak atsiri, misalnya jahe, kayu putih, minyak cengkeh ataupun tumbukan asam-garam yang digunakan sebagai obat tempel.

3.Lakukan pengompresan pada daerah yang keseleo atau terkilir menggunakan air dingin atau air es. Setelah itu lanjutkan dengan mengompres menggunakan air panas. Dengan pengompresan ini, peredaran darah pada daerah yang terkilir bisa menjadi lebih lancar, sehingga mengurangi bengkak.
  
4.Balsem dan param dapat juga digunakan sebagai obat oles atau obat gosok yang berfungsi meredakan nyeri dan bengkak karena terkilir.namun ini tidak bisa bertahan lama.

Demikianlah beberapa tips dan triks cara mengobati bengkak keseleo yang dapat dipilih dan dipergunakan. Untuk menghindari terjadinya kejang pada otot yang berimbas pada keseleo atau terkilir, ada baiknya jika melakukan olahraga seperti main volly,sepak bola, bulu tangkis Maupun Renang dan serta lainya, anda harus ada pemanasan secara rutin agar otot tetap terjaga kelenturan dan elastisitasnya,Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita,silahkan Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Ampuh Mengobati Jerawat Batu Yang Membandel  
Title : Bagaimana Cara Cepat Mengobati Dan Menghilangkan Bengkak Saat Keseleo Atau Terkilir
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-09-29T05:00:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...