Rabu, 02 September 2015

kuakap.com - Asal Usul Sejarah Tentang Menara Dharara Tower,Bangunan bersejarah sejak abad ke 19 Merupakan Bangunan dengan Rancangan Gaya Arsitektur Gaya Eropa,Dilihat sepintas menara ini mirip dan menyerupai menara Islam tapi ada juga Patung dewa Hindu Siwa ditempatkan di bagian atas menara,yang terletak di ibukota Kathmandu Nepal.
Asal Mula Menara Dharara,yang diketahui Menara tertinggi dikota nepal sebuah bangunan Manara yang memiliki cerita menarik,awalnya menara yang memiliki 8 lantai ini dibangun oleh Bhimsen Thapa,dan dibuat khusus bangunan itu dibangun untuk Ratu Lalit Tripura Sundari,merupakan keponakan dari Bhimsen Thapa.

Asal Usul Sejarah Tentang Menara Dharara Tower
Awalnya Menara itu Dibangunan Pada tahun 1824,dan itu merupakan Menara pertama,tetapi Selama tahun 1834 ada gempa sehingga Bhimsen mengalami kerusakan parah,dan kembali menara itu direnovasi,setelah Seratus tahun kemudian, pada tanggal 15 Januari 1934, gempa lain datang kembali,dan menghancurkan tower tersebut.

Pada Tahun 2005 Menara ini,dibuka secara umum untuk wisatawan dan juga pribumi,sehingga siapa yang masuk dan naik keatas puncak menara bisa melihat keindahan kota nepal,bisa melihat kejauhan puncak gunung everst,laut dan bangunan serta jalan-jalan dikota Kathmandu nepal,dan kabarnya untuk biaya masuk cukup murah.

Dan tanggal 25 April 2015,seperti kita ketahui Nepal dilanda gempa dengan 7,9 SR membuat menara Dharara Tower hampir rata dengan tanah,hanya lantai pertama yang tersisa,sehingga fungsi-fungsi menara itu sudah tiada lagi.

Mungkin itulah sejarah singkat tentang menara dharara,semoga bermanfaat,jangan lupa juga baca postingan  Makna Atau Arti Dari Warna Huruf Logo Google
Title : Asal Usul Sejarah Tentang Menara Dharara Tower
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-09-02T09:33:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...