Senin, 28 September 2015

KUAKAP.COM - 5 Tips Bagaimana Cara Membuat Dan Memilih Makanan / Cemilan Yang Sehat Perlu Di Perhatikan, Tidak Gampang Ketika Ibunda Membuat Makanan Untuk Anaknya Memilih Makanan Bergizi, Apa Lagi Dia Adalah Wanita Kariri yang serba Sibuk Sepanjang Hari.Terkadang Ia Hanya Memilih dan Memberikan Makanan Dari Warung Cepat Saji !


Cemilan merupakan salah satu asupan makanan selingan yang biasanya dilakukan saat senggang. Bagi sebagian besar masyarakat, cemilan ataupun kudapan biasanya dikonsumsi sambil menonton televisi ataupun saat waktu luang.

Tips Bagaimana Cara Membuat Dan Memilih Makanan / Cemilan Yang Sehat
photo source via www.altunsa.co
Namun demikian, cemilan yang dikonsumsi hendaknya cemilan yang sehat. Cemilan sehat bisa diindikasikan dengan tingginya kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral namun rendah karbohidrat ataupun lemak.

Cemilan dengan kandungan karbohidrat ataupun lemak tinggi justru berpotensi memicu obesitas apabila tidak memperhitungkan kebutuhan asupan karbohidrat harian. Bagaimanakah cara mendapatkan cemilan sehat?

Berikut ini beberapa kiat dan tips yang perlu diperhatikan Bagaimana cara mendapatkan cemilan sehat Untuk Anak-Anak Ataupun ibu hamil muda cemilan sehat Murah untuk menambah berat badan Anda

1.Buat sendiri
Buat sendiri cemilan sehat dari rumah sehingga lebih higienis dan aman Membuat cemilan sendiri di rumah juga bisa menekan ongkos biaya yang harus dikeluarkan dibandingakan membeli yang sudah jadi. Memang diperlukan sedikit tenaga dalam pengolahannya, namun sepertinya sebanding dengan penghematan yang dilakukan.

2.Hindari gula
Kurangi penggunaan gula sebagai pemanis makanan. Gula memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga berpotensi menimbulkan obesitas ataupun overweight. Gunakan madu sebagai alternatif pemanis atau gunakan pemanis buatan yang aman dan direkomendasikan oleh departemen kesehatan.

3.Bahan
Perhatikan penggunaan bahan utama yang dibuat sebagai cemilan. Cemilan yang menyehatkan hendaknya terbuat dari aneka buah segar yang memiliki banyak kandungan vitamin, mineral serta serat makanan yang diperlukan untuk kesehatan organ pencernaan. Sebisanya gunakan buah-buahan yang masih segar dan bukan buah kalengan yang beresiko memiliki kandungan bahan pengawet makanan.

4.Smoothies
barangkali cemilan yang satu ini layak untuk direkomendasikan, terutama bagi mereka yang memiliki penyakit diabetes. Smoothies bisa dibuat dari buah-buahan yang kaya akan vitamin, mineral serta serat makanan yang dapat membantu sel beta dalam pankreas untuk memproduksi hormon insulin ataupun meningkatkan reseptor glukosa dalam darah agar dimanfaatkan sebagai sumber tenaga.

5. Hindari lemak
Hindari jenis cemilan yang memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi seperti mentega, margarine ataupun keju. Kadar lemak jenuh yang tinggi bisa memicu tingginya kadar kolesterol dalam darah.

Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu inilah 6 Makanan Berkhasiat Untuk Diet
Title : 5 Tips Bagaimana Cara Membuat Dan Memilih Makanan / Cemilan Yang Sehat Perlu Di Perhatikan
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-09-28T03:20:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...