Rabu, 12 Agustus 2015

kuakap.com-Inilah 6 Bahan Alami & Tips Untuk Mengobati Sariawan Agar Cepat Sembuh,
Semua orang tentu tidak ingin mendapatkan penyakit,walaupun sakit itu tidak parah namun jika penyakit disekitar bibir yang biaa disebut sariawan,tentu akan membuat jengkel karena saat mau makan atau minum akan merasa perih.

Apakah Anda Pernah Memanfaatkan bahan alami untuk menangani penyakit sariawan pada mulut ? Bahan Alami Dari tumbuh-tumbuhan atau buah bisa digunakan oleh siapa saja juga bahan alami tersebut karena lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia. Lantas bagaimana cara mengobati sariawan dengan bahan alami? Untuk lebih jelasnya perhatikan berikut ini adalah bahan alami yang sangat ampun dan mujarab karena khasiatnya.
gambar bersumber dari ragamobat.com
gambar bersumber dari ragamobat.com
1.Mengobati Sariawan Menggunakan tomat

Kandungan yang terdapat pada tomat seperti vitamin A dan C dapat mengobati sariawan secara alami. Untuk caranya sendiri dengan menempelkan irisan tomat pada bagian yang luka atau bisa juga dengan dibuat jus tomat.

2.Mengobati Sariawan Menggunakan madu

Mengobati sariawan dengan menggunakan madu memang bisa dikatakan ampuh dan juga proses penyembuhannya bisa berlangsung lebih cepat. Adapun caranya dengan mengoleskan madu ke bagian yang terkena luka sariawan atau bisa juga dengan meminum dua sendok makan madu setiap hari.

3.Mengobati Sariawan Menggunakan daun kemangi

Sudah sejak dahulu daun kemangi ini dapat dipercaya untuk mengobati sariawan secara alami. Jadi hanya dengan mengunyah beberapa lembar dari daun kemangimdan itu sudah bisa menyembuhkan sariawan yang diderita.

4.Mengobati Sariawan Menggunakan Daun Sirih

Daun ini bisa kita gunakan untuk membunuh bakteri dan kuman penyebab sariawan. Adapun caranya dengan merebusnya terlebih dahulu beberapa lembar daun, kemudian saring air rebusan tersebut dan ditambahkan sedikit garam untuk digunakan sebagai obat kumur.

5.Mengobati Sariawan Menggunakan Yoghurt

Untuk menyeimbangkan jumlah bakteri pada mulut, maka kita bisa mengoleskan yoghurt di bagian luka sariawan. Dengan begitu sariawan bisa lekas sembuh.

6.Mengobati Sariawan Menggunakan Air Garam

Jadi kandungan yang ada pada air garam itu bisa menarik cairan di area luka, sehingga proses penyembuhannya bisa menjadi lebih cepat. Air garam tersebut bisa kita larutkan pada segelas air, lalu menggunakannya sebagai obat kumur-kumur.

Selain beberapa bahan di atas, sebenarnya masih ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan yaitu untuk tetap menjaga pola makan dengan baik serta mencukupi segala asupan yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin B dan C, asam folat dan zat besi yang berperan penting dalam mencegah timbulnya penyakit sariawan.

Apabila anda sudah melakukan cara di atas akan tetapi luka sariawan tidak kunjung sembuh, maka sebaiknya anda pergi ke dokter untuk mendapatkan anjuran yang paling tepat. Itulah informasi yang bisa kami berikan mengenai cara mengobati sariawan.demikianlah sekilas tentang Inilah 6 Bahan Alami & Tips Untuk Mengobati Sariawan Agar Cepat Sembuh,silahkan lihat juga postingan sebelumnya Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Title : Inilah 6 Bahan Alami & Tips Untuk Mengobati Sariawan Agar Cepat Sembuh
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-08-12T05:05:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...