Minggu, 02 Agustus 2015

Banyak sekali saat ini kita lihat gambar-gambar dekorasi rumah minimalis dengan berbagai type mulai dari type 36,type 70 dengan lantai 1,2 dan 3,selain itu para designer juga banyak membuat suatu contoh Konsep Desain Ruko dengan tampilan Modern,Ruko yang merupakan singkatan dari rumah toko memang berupa jenis bangunan rumah yang mempunyai peranan sebagai rumah dan toko. Umumnya sebuah toko berada pada bagian bawah sementara rumah berada di bagian atas. Dengan seiring berjalannya waktu sebuah ruko tidak hanya digunakan sebagai rumah dan toko saja melainkan juga digunakan sebagai restoran, kantor, pusat kebugaran dan lain-lain yang mana kerap kali seluruh bangunan tersebut digunakan sebagai tempat untuk usaha meskipun tetap disebut sebagai ruko Oleh sebab itulah desain arsitektur ruko harus tetap diperhatikan.
image source from www.behance.net
image source from www.behance.net
Jika anda sebagian kalian yang ingin desain arsitektur ruko sendiri biasanya mempunyai beberapa aspek yang kurang mendukung seperti akses masuknya hanya melalui satu pintu saja dan juga sistem drainase yang terkadang menjadi masalah yang sering muncul dikarenakan lebih mementingkan faktor ekonomi ketimbang faktor lingkungannya. Dalam desain ini saya akan membuat arsitektur ruko dengan desain yang lebih ramah lingkungan akan tetapi masih dalam kategori mudah di aplikasikan oleh para pemilik bangunan.

image source from www.greatnewplaces.com
image source from www.greatnewplaces.com

Bagaimana Cara  Cara Membuat atau Membangun Ruko Yang Nyaman Dan Ramah Lingkungan

1.Hal Pertama yang perlu dilakukan adalah merencanakan sistem drainase dengan baik, maksudnya pada bagian depan ruko jangan menutupi saluran drainase kota dengan beton. Untuk gantinya gunakan penutup dari besi sehingga motor dan mobil tetap bisa masuk tanpa menutup saluran tersebut.
2.Jika Dalam Penggunaan paving blok tertutup untuk menutupi bagian depan ruko sebaiknya dihindari dan sebaiknya pilih paving yang mempunyai lubang di tengah sebagai tempat meresapnya air dan bahkan masih bisa ditumbuhi oleh rumput. Jadi dengan begitu area ruko masih bisa mempertahankan daerah resapan untuk mengurangi bahaya banjir. Selain itu upayakan untuk memberikan sedikit area taman untuk menanam pohon supaya ruko tetap sejuk dan nyaman.
3.Perlu juga Diperhatikan disisi lainya agar untuk bangunan ruko sebaiknya jangan terlalu dibuat banyak sekat sehingga ruangan dan tampilan ruko terlihat kesan-nya luas jika dilihat mata
4.Pada Bagian atap ruko anda bisa juga memilih gaya minimalis agar terlihat lebih bersih dengan pemberian akses cahaya matahari dan udara untuk tetap bisa masuk ke dalam.
5.Mungkin Alangkah baiknya jika anda membangun ruko tidak menghadap ke arah matahari secara langsung, mengingat area ruko biasanya tidak terlalu besar sehingga bisa mengurangi efek panas yang dihasilkan.
Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat,terimakasih Telah Baca Cara Membuat / Membangun Ruko Yang Nyaman Dan Ramah Lingkungan Bisa Dijadikan Tempat Tinggal
Title : 4 Cara Membuat / Membangun Ruko Yang Nyaman Dan Ramah Lingkungan Bisa Dijadikan Tempat Tinggal
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-08-02T16:42:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...