Jumat, 28 Agustus 2015

KUAKAP.COM - Biodata Profil Halet Cambel Arkeolog Dan Pemain Anggar Wanita Turki,Hari ini Google Doodle Rayakan ULTAH Ke 99 Dia Bagaimana Biografi Hidup Dia ? Agustus ini sangat banyak hal yang menarik mulai dari hari kemerdekaan indonesia serta event-event penting internasional dari belahan dunia seperti perang saling lempar tomat yg telah kami posting.

Sepertinya team doodle hari ini hanya membuat 1 buah logo yang meneceritakan seorang sejarahawani wanita bernama Halet Çambel  lahir diberlin pada 27 Agustus 1916 ibunya, Remziye Hanim, adalah putri dari Ibrahim Hakki Pasha, mantan sadrazam dan duta besar Ottoman ke Jerman pada saat itu. Ayahnya, Hasan Cemil Çambel, yang terkait erat dengan pendiri Republik Turki Mustafa Kemal Ataturk

Biodata Profil Halet Cambel Arkeolog Dan Pemain Anggar Wanita Turki,Hari ini Google Doodle Rayakan ULTAH Ke 99 Dia Bagaimana Biografi Hidup Dia ?
Cambel adalah wanita Muslim pertama yang pernah ikut dalam perlombaan / pertandingan olahraga dalam cabang anggardi Olimpiade pada tahun 1936,setlah pulang dari perlombaan itu ia mulai hubungan dia dengan Nail Çakırhan, seorang penyair Komunis yang menjadi arsitek terkenal. Mereka menikah selama 70 tahun sampai kematiannya pada bulan Oktober 2008.Dia "Çambel " pernah menerima pelatihan sarjana dalam bidang studi arkeologi di Universitas Sorbonne aris dan menerima gelar doktor pada tahun 1940 di Universitas Istanbul.

Çambel juga aktip dalam bidang politik,terlihat kalau dia juga pernah di undang oleh pemimpin nazi jerman yaitu Hitler,namun Çambel menolak dengan alasan saat itu politik dieropah lagi panas,Setelah Perang Dunia II, Çambel mulai belajar dengan profesor Jerman Helmuth Bossert,Dia memainkan peran kunci dalam pemahaman orang Het hieroglif dengan menemukan tablet dengan abjad Fenisia, yang diizinkan filolog untuk menguraikan prasasti.

Pada tahun 1947 ia dan profesor Bossert mulai menggali Karatepe, kota berdinding abad ke-12 SM-an orang Het raja Azatiwadda, terletak di Pegunungan Taurus Turki selatan.selain itu Çambel juga aktif dalam mempromosikan pelestarian warisan budaya Turki.

Pada tahun 1950 ia menolak upaya pemerintah untuk memindahkan artefak dari Karatepe ke museum. Pemerintah akhirnya setuju dan pada tahun 1960 mendirikan sebuah museum luar dengan beberapa bangunan yang dirancang oleh suaminya

Dia juga berjuang upaya untuk membendung Sungai Ceyhan, yang bisa membanjiri banyak situs-stus arkeologi penting Pada tahun 2004 Çambel adalah salah satu penerima dari Prince Claus Awards. Laporan juri menyebut "untuk melakukan penggalian penyelamatan situs warisan yang terancam punah,Pada tanggal 12 Januari 2014, Çambel ditemukan tewas di apartemennya di kota Istanbul turki

Seperti anda lihat logo google doodle hari ini ada seorang perempuan lagi pegang palu sepertinya gambar itu mencari sesuatu barang yang berharga Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat,terimakasih Telah Baca kisah hidup beliau lihat juga postingan sebelumnya Festival Lempar Tomat Di Spanyol Google Doodle Membuat Logo Spesial Menyambut Perayaan Hari Nasional itu
Title : Biodata Profil Halet Cambel Arkeolog Dan Pemain Anggar Wanita Turki,Hari ini Google Doodle Rayakan ULTAH Ke 99 Dia Bagaimana Biografi Hidup Dia ?
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-08-28T01:54:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...