Selasa, 25 Agustus 2015

kuakap.com-9 Jenis Buah ,Makanan sayuran Dan ikan Dapat Menurunkan Kolesterol Tanpa Menyiksa,siapa yang tidak pernah mendengar kata “Kolesterol” seperti mendengar kata – kata itu menjadi sebuah kata / momok yang sangat mengerikan saat ini.apa lagi Ciri-ciri dan Tanda-tanda Kolesterol Tinggi bisa terlihat, akan menjadi hal yang mengerikan,sehingga Otak kita langsung membayangkan berbagai macam penyakit yang gangguan kesehatan yang sangat serem dan bisa menjadi salah satunya penyakit Jantung akibat dari kelebihan cholesterol.

Sebenarnya dilingkungan kita sangat banyak bahan dari buah dan tumbuh-tumbuhan,bisa dimanfaatkan dan tentunya semua bisa digunakan untuk kesehatan,jadi Sahabat harus tahu Bagaimana Cara menggunakanya,nah kali ini kami akan memberikan tips makanan apa saja yang sebaiknya dipilih untuk menurunkan kolesterol.

Pertama-tama anda harus tahu terlebih dahulu dari Ciri-ciri dan Tanda-tanda Gejala Awal Penyakit Kolesterol Tinggi,sebab jika tidak bisa diketahui bagaimana cara mengobatinya,jadi sebaiknya anda harus periksa terlebih dahulu kesehatan anda dirumah sakit atau kliknik terdekat,agar dokter ahli bisa memberikan sejauh mana kolstrol yang ada pada tubuh anda.
9 Jenis Buah,Makanan Dan ikan Dapat Menurunkan Kolesterol Tanpa Menyiksa
sumber gambar dari halosehat.com
Berikut ini   9 Jenis dan macam makanan penurun kolesterol untuk tubuh :

1. Tomat
Bisa dibilang kalau tomat merupakan makanan penurun koleterol yang pertama Tomat, si merah yang mudah sekali ditemukan dimana – mana, ternyata dengan rajin mengkonsumsinya sangat membantu sekali untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Caranya mudah sekali, buat jus tomat yang enak dan minum dua gelas jus tomat setiap hari.

2. Delima
Buah Yang satu ini merupakan makanan penurun koleterol yang ke dua Delima, si bulat merah dan kecil ini juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh khususnya berfungsi mengurangi penumpukan plak kolesterol dan meningkatkan produksi oksida nitrat yang dapat membantu dalam mengurangi plak pada arteri.

3. Alpukat
Khasiat Buah ini merupakan makanan penurun koleterol yang ke tiga Alpukat, si hijau dengan penampakan bulat lonjong dan bewarna hijau adalah salah satu buah yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Ini dikarenakan, ada dua jenis kolesterol dalam tubuh kita yaitu kolesterol jahat atau yang lebih dikenal LDL dan kolesterol baik dengan nama HDL.

4. Kacang – kacangan
Bahwa Para Ahli Menyakini bahwa makanan jenis kacang bisa menurunkan koleterol  seperti kacang tanah, kenari serta almond. Kandungan lemak omega 3 dan antioksidan dalam kacang-kacangan tersebut sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

5. Anggur
Buah Dari Eropah ini merupakan makanan penurun koleterol dan juga sangat baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Dengan rutin minum dua gelas jus anggur setiap hari sangat dianjurkan untuk menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh.

6. Bawang Putih
Penyedap makanan ini bisa juga merupakan  penurun koleterol yang  sangat mudah ditemukan,karena dia tergolong rempah – rempah dan salah satu bumbu dapur bagi semua ibu rumah tangga yang sangat efektif membantu menurnkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Usahakan untuk mengkonsumsi satu siung bawang putih perhari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda.

7. Aneka Olahan Kedelai
Seperti (tahu dan tempe), merupakan makanan penurun koleterol sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi yang sangat jahat dalam tubuh. Manfaat lain yang dapat diperoleh yaitu terdapat sumber protein dalam kedua jenis makanan tersebut.

8. Ikan Salmon
Kadar Gizi Ikan salmon juga merupakan makanan penurun koleterol karena dia mengandung sumber asam lemak omega 3 yang cukup tinggi, sehingga bisa membantu untuk meningkatkan  yang mana berfungsi untuk meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh.

9. Bayam
Dan Yang terakhir adalah bayam merupakan makanan penurun koleterol  sayuran hijau kesukaan semua masyarakat dan juga dia mengandung sumber lutein. Lutein dalam bayam berfungsi membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

itulah beberapa bahan untuk menurunkan Selamat mencoba ya semoga kadar kolesterolnya,asam urat menjadi total membaik dan sehat kembali,sehingga semakin terjaga tubuh anda,jangan lupa baca juga postingan lainya TIPS Cara Cukur Bulu Halus Yang Baik Dan Benar
Title : 9 Jenis Buah Makanan sayuran Dan ikan Dapat Menurunkan Kolesterol Tanpa Menyiksa
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-08-25T23:07:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...