Selasa, 01 September 2015


kuakap.com - 3 Cara Menyimpan Sayuran dan Buah-Buahan Organik,seorang ibu jika memasak makanan,sayuran akan selalu membuat makanan yang spesial agar makanan itu lebih istimewa dan juga dapat menjaga gizi dan keaslian vitamin yang terkandung disetiap sayur mayut tersebut,selain itu dalammenyediakan makanan penutup dengan menyediakan buah-buahan akan selalu menghidangkan buat yang benar segar dan juga fresh.
Kamu baru saja kembali dari supermarket dengan dua plastik penuh buah-buahan dan sayuran segar. Kamu kemudian duduk di dapur untuk merencanakan hidangan lezat yang akan kamu masak untuk seminggu, Tapi setelah melihat kalender, kamu tahu bahwa kamu mungkin tidak bisa memakan dan memasak semua produk yang kamu beli dalam satu minggu. Jadi kamu harus menyimpan semua produk tersebut dengan aman.

Lalu Bagaimanakah Tips CaraJitu / Tepat Menyimpan Sayuran dan Buah-Buahan Organik,agar bisa terjaga dengan baik dan dan benar tanpa mengurangi kadar vitamine?
3 Cara Menyimpan Sayuran dan Buah-Buahan Organik Agar Gizi nya tetap terjaga

1.Mengetahui buah dan sayur mana yang mengandung gas

Jika Buah-buahan dan sayuran secara alami mengeluarkan gas tidak berbau, tidak berbahaya, dan tidak berasa yang disebut ethylene, dan beberapa memproduksinya dalam jumlah yang lebih besar daripada yang lain. Ketika makanan yang memproduksi etilena ditempatkan di samping makanan yang sensitif terhadap etilena, gas akan mempercepat proses pematangan dari produk yang sensitif tersebut.

Makanan yang menghasilkan gas ethylene antara lain adalah apel, apricot, alpukat, pisang masak, blueberry, melon, jeruk, buah ara, anggur, bawang hijau, buah kiwi matang, mangga, jamur, nektarin, papaya, buah persik, pir, paprika, nanas, plum, tomat dan semangka. Makanan yang dapat rusak oleh gas ethylene antara lain adalah asparagus, brokoli, kubis Brussel, kol, wortel, kembang kol, mentimun, terong, kacang hijau, kale, buah kiwi, sayuran hijau, selada, peterseli, kacang polong, kentang, daun selada romaine, bayam, labu, ubi jalar dan selada air.

2.Membuang bungkusan

Jika Buah-buah dan sayur Sebelum disimpan, lepaskan plastik, kawat atau karet gelang yang membungkusnya. Hal ini memungkinkan produk untuk bernapas dan mencegah kerusakan pada produk tersebut. Bukalah kawat atau karet gelang dengan hati-hati sehingga kamu tidak merusak produk tersebut.

3.Menyimpan produk yang telah dikupas

Anda Simpanlah buah dan sayuran yang telah dipotong atau dikupas dalam wadah kedap udara dan taruh di lemari es. Kalau kamu menghindari menggunakan wadah berjenis plastik, kamu bisa membeli wadah berjenis kaca dengan tutup yang kedap udara. Buah yang belum dikupas kulitnya dapat disimpan langsung dalam rak di dalam kulkas.

Seperti Buah Apel harus dalam kondisi segar, sehingga taruhlah di dalam lemari es. Apel sebenarnya salah satu buah yang paling tahan lama dan dapat bertahan selama beberapa minggu jika disimpan dengan benar. Apel bertahan lebih lama jika ditempatkan secara loosely di salah satu rak dalam kulkas.

Sekianlah postingan tentang Tips Cara Menyimpan Sayuran dan Buah-Buahan Organik terimakasih telah baca juga postingan lainya yaitu inilah gejala-gejala penyakit kanker / cancer
Title : 3 Cara Menyimpan Sayuran dan Buah-Buahan Organik Agar Gizi nya tetap terjaga
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-09-01T01:55:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...