Minggu, 26 Juli 2015

Mungkin sangat jarang ada pelajaran yang bisa ditemukan tentang kebersihan kamar pribadi ? Kamar tidur secara umum tersusun dari ranjang, bantal, kasur, selimut, guling, serta bed cover / seprei. Ternyata dari beberapa barang tadi harus mendapat perlakuan khusus saat membersihkannya. Ranjang merupakan bagian yang agak ringan untuk melakukan perawatan.namun sangat jarang kalau putra-putri bisa membenahi tempat tidurnya dengan baik *opss keceplosan

Bila anda ingin sehat maka perlu juga membersihkan kamar,tidak usah tiap hari Cukup dibersihkan 3 kali selama 1 minggu.kalau benar kotor tiap hari maka harus dibersihkan tiap hari juga, Pembersihan cukup sederhana hanya dengan menggunakan lap dari kain basah untuk membersihkan debu yang membandel. Usapkan lap tadi ke permukaan ranjang secara merata agar debu yang dibersihkan hilang semua.
Baca : 3 tips ampun diet yang aman dan bisa menjaga kesehatan tubuh
kamar tidur minimalist terbaru untuk putra gambar sumber www.zillow.com
kamar tidur minimalist terbaru untuk putra gambar sumber www.zillow.com
Kasur jika jenis kapuk maka pembersihannya dengan menjemur minimal sekali dalam 2 minggu sedangkan untuk jenis springbed cukup dengan menggunakan vacum leaner pada permukaan, bila basah baru dijemur. Untuk bantal cara perawatannya adalah dengan menjemur lalu dipukul-pukul dengan sapu lidi agar debu yang mengendap bisa keluar.

Lakukan hal yang sama terhadap guling. Khusus untuk selimut jika sudah mulai bau maka sebaiknya anda cuci lalu rendam dengan pengharum pakaian agar lebih wangi. Seprei sebaiknya sering diganti karena merupakan bagian yang sering bersentuhan dengan tubuh kita. Minimal diganti jika mulai bau dan kotor dan untuk pencuciannya bisa dilakukan 1 kali seminggu.
gambar sumber enpundit.com
gambar sumber enpundit.com

Selain itu agar kamar tidur tetap bersih sebaiknya setiap hari anda lakukan pembersihan dengan menyapu. Hal ini untuk mencegah debu menumpuk. Buanglah sampah dan barang yang sudah tidak dipakai karena jika dibiarkan akan menjadi sarang penyakit. Buat ventilasi di atas jendela agar udara yang masuk tetap lancar walaupun anda tidak sedang membuka jendela. Bukalah jendela anda setiap pagi dan sore hari agar debu dapat keluar serta udara yang ada di dalam dapat diganti dengan udara yang lebih segar.

Jika di kamar anda ada karpet maka sebaiknya bersihkan dengan menggunakan vacum atau bisa juga menggunakan sapu lidi lalu dipukul-pukul agar debu keluar. Jangan lupa untuk membersihkan tempat-tempat yang sulit dijangkau karena disini biasanya kuman menumpuk, seperti kolong ranjang, meja dan lemari. Lakukan pembersihan mulai plafon sampai pada lantai agar kamar tidur anda bersih secara maksimal.

Demikianlah singkat postingan ini semoga trik ini dapat berguna untuk kita sekian dan terimakasih telah baca Agar Hidup Sehat Lakukan Selalu Membersihkan Kamar Tidur Khususnya Anak Remaja Wanita Dan Pria

Title : Putra - Putri Agar Hidup Sehat Lakukan Selalu Membersihkan Kamar Tidurnya
Posted by : YU NI Rating 5 Star Published : 2015-07-26T10:50:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...