Jumat, 31 Juli 2015

Jika komputer atau laptop anda terserang Malware,pasti ingin tahu Bagaimana cara menghapus Malware itu-kan? tapi Untuk mulai dengan itu adalah penting bahwa Anda memahami istilah generik yang Anda dengar dan baca. Ada banyak bentuk malware dan perangkat lunak Malware removal untuk memilih dari sehingga Anda harus tahu apa yang mereka dan bagaimana mereka bekerja.

Malware/  Malicious Software saat ini banyak merajalela dan maca-macam malware bisa masuk kedalam situs sosial media,seperti facebook,dengan menanam kodedari program tersebut,bisa menyebabkan Operating System anda bisa dibobol ataupun bisa merusak software yang ada pada komputer anda,intinya malware di ciptakan untuk mencari kelemahan software yang ter-instal di PC anda.
Apa itu Malicious Software

Apa Saja Jenis-jenis Malware itu


1.Adware
Sebuah program yang menghasilkan popup di komputer atau menampilkan iklan Anda. Hal ini penting untuk dicatat bahwa tidak semua program adware yang selalu dianggap malware. Ada banyak program yang sah yang menampilkan iklan dalam program mereka untuk menghasilkan pendapatan. Selama informasi ini diberikan di depan maka mereka umumnya tidak dianggap malware.

2.Backdoor
ebuah program yang memungkinkan remote user untuk menjalankan perintah dan tugas di komputer Anda tanpa izin Anda. Jenis program biasanya digunakan untuk meluncurkan serangan terhadap komputer lain.

3.Dialer
Sebuah program yang biasanya memanggil nomor premium yang memiliki per menit biaya atas dan di atas biaya panggilan khas. Panggilan ini dengan maksud untuk mendapatkan akses ke materi pornografi.

4.Hijakers / Pembajak
Sebuah program yang mencoba untuk membajak fungsi internet tertentu seperti ulang halaman awal Anda ke halaman awal sendiri pembajak itu, mengarahkan permintaan pencarian ke mesin pencari yang tidak diinginkan, atau mengganti hasil pencarian dari mesin pencari populer dengan informasi mereka sendiri.

5.Spyware
Sebuah program yang memonitor aktivitas Anda atau informasi pada komputer Anda dan mengirimkan informasi ke komputer remote tanpa sepengetahuan Anda.

6.Trojan
Sebuah program yang telah dirancang untuk tampil polos tetapi telah sengaja dirancang untuk menyebabkan beberapa aktivitas berbahaya atau untuk memberikan backdoor untuk sistem anda.

7.Virus
Sebuah program yang ketika dijalankan, memiliki kemampuan untuk mereplikasi diri dengan menginfeksi program dan file lain di komputer Anda. Program-program ini dapat memiliki banyak efek mulai dari menyeka hard drive Anda, menampilkan lelucon dalam sebuah kotak kecil, atau melakukan apa-apa kecuali untuk mereplikasi dirinya sendiri. Jenis infeksi cenderung dilokalisasi ke komputer Anda dan tidak memiliki kemampuan untuk menyebar ke komputer lain sendiri. Kata virus telah salah menjadi istilah umum yang mencakup trojan, worm, dan virus.

8.Worm
Sebuah program yang ketika dijalankan, memiliki kemampuan untuk menyebar ke komputer lain sendiri baik menggunakan teknik massal mailing ke alamat email yang ditemukan pada komputer Anda atau dengan menggunakan Internet untuk menginfeksi komputer remote menggunakan lubang keamanan yang dikenal.

Program malware tidak berbeda dengansoftware lainya. Program harus dimulai dalam beberapa cara agar dapat berfungsi. Infeksi dijalankan dengan menciptakan entri konfigurasi di Registry Windows untuk membuat mereka memulai kerja atau tiba-tiba automatis bekerja saat anda menjalankan / menyalakan komputer Anda.

Walaupun Malware menyerang PC anda,tapi saat ini semua ada Antinya,tinggal pilih yang mana dapat berfungsi dengan bagus menahan serangan malware tersebut, ditahun 2014-2015 salah satu software paling baik dalam security yaitu Bitdefender Antivirus Plus 2015,Kaspersky,Malwarebytes,Norton,Panda Free,Webroot Secure,F-Secure,McAfee Dan Terakhir 360 Total Security Anti Virus dan ini merupakan software terbaik yang saya pakai,walaupun Gratis tapi hasilnya sangat bagus membasmi virus malware itu.

Demikianlah singkat postingan ini dapat berguna untuk kita sekian dan terimakasih telah baca Istilah - Istilah Malware Dalam Dunia Internet (Adware,Backdoor,Dialer,Hijakers,Spyware,Trojan,Virus )
Title : Istilah Kata Dunia Internet,Apa itu Malware Adware Backdoor Dialer Hijakers Spyware Trojan Dan Virus
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-07-31T11:09:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...