Senin, 27 Juli 2015

Jangan anda anggap remeh semua penyakit,termasuk itu sakit yang sepele yang bisa diobati dengan cepat dan mudah,namun sering juga sakit yang gampang diobati bisa menimbulkan gejala-gejala yang sangat parah,seperti sakit kram.tahukah bahwa sakit Kram Yang Menyiksa sering dialami oleh orang saat berolahraga terutama bagian kaki,tangan dan perut, namun kram ini  juga bisa menghampiri bayi maupun ibu yang lagi saat hamil.Kram merupakan sakit otot yang terjadi secara umum.namun jika sakit kram diperut bisa merengut nyawa anda.

Bagaimana Mengatasi kram serta menghilangkan-nya anda harus memperhatikan beberapa cara agar bisa mengatasi kram itu dan setidaknya cara ini bisa meminimalis terjadinya kram pada diri anda,silahkan simak dibawah ini.

gambar sumber www.elephantjournal.com
gambar sumber www.elephantjournal.com

10 Cara Mengatasi Dan Menghindari Sakit Kram,Bisa dilakukan untuk ibu Hamil Juga

 1.Menampilkan bobot seluruh tubuh anda di depan kaki yang sakit segera sesudah anda merasa kram, lalu angkat kaki satunya agar tidak menempel di tanah. Lakukan hal ini berulang-ulang saat kram datang sampai terasa sudah tidak sakit lagi.

2.Duduk atau membungkuk. Duduklah dan masih menjaga bobot badan pada bagian depan kaki. Lakukan hal in terus sampai sakit reda.

3.Berjalan keliling. Cobalah untuk berjalan ketika rasa sakit mulai datang. Rasa sakit akan hilang setelah kejang yang pertama berlalu.

4.Lepaskan sepatu, kaos kaki dan pakaian lain yang dapat membuat kram semakin parah.

5.Hindari memakai sepatu ketat karena dapat menyebabkan terjadinya kram otot, terutama bila anda sedang berolahraga dalam jangka waktu yang lama. Cobalah untuk melonggarkan tali sepatu atau memakai sepatu yang pas dengan ukuran kaki anda kalau bisa yang agak longgar lebih baik demi menjaga kebugaran kaki anda agar tidak kram lagi.

6.Gosokkan sabun ke kaki anda. bila anda merasa kram kaki saat malam hari , maka gosoklah kaki anda dengan menggunakan sabun di bagian bawah kaki yang kram, sehingga rasa kram dapat berkurang

7.Lemaskan jari-jari kaki anda. angkat bagian depan pada kaki anda lebih keatas sedikit dari tanah. Istirahatkan tumit anda di lantai. Ulangi hal beberapa kali hingga rasa sakit reda.

8.Pijat daerah yang sedang mengalami kram dengan menggunakan jari-jari anda, lakukan pemijatan secara perlahan dan lembut sampai kram benar-benar hilang.

9.Kompres dengan kain lap yang sebelumnya telah di rendam di air hangat pada kaki anda yang sedang kram. Hal ini mampu mengurangi rasa sakit pada kaki anda.

10.Periksalah ke dokter bila rasa sakit semakin memburuk selama beberapa waktu. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta agar cepat sembuh dan anda dapat beraktivitas seperti biasa.

Demikianlah singkat postingan ini semoga tips serta trik ini dapat berguna untuk kita sekian dan terimakasih telah baca inilah 10 Cara Mengatasi dan menghindari sakit kram
Title : inilah10 Cara Mengatasi & Menghindari Sakit Kram
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-07-27T10:44:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...