Selasa, 28 Juli 2015

Banyak yang mengatakan bahwa asal usulnya cabe (hot pepper) asli berasal dari negara Peru.ada juga yang mengatakan cabe sangat disukai oleh orang Bangsa Meksiko kuno sejak tahun 700 lalu,Jenis Cabe  Besar terdiri atas cabe merah (hot pepper/cabe pedas) sedangkan cabe hijau dan paprika (sweet pepper).Cabe merah sendiri terdiri  dari Cabe Hibrida dan non Hibrida,kalau Cabe rawit yang rasanya sangat pedes merupakan cabe local bukan Hibrida.

Kebanyakan cabai digunakan untuk penyedap rasa untuk makanan,baik itu cabe merah maupun hijau "rawit" namun manfaat cabai merah untuk kesehatan sangatlah banyak. indonesia merupakan tempat yang subur untuk bercocok tanam cabai. cabe merah biasa kita temui di dalam menu masakan. cabe merah memang banyak di gunakan untuk bumbu sebagai penyedap makanan. cabai merah ini umumnya berwarna merah menyala. kandungan zat pada cabe merah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan.
inilah 5 Manfaat Cabai / Cabe Merah Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui Orang

Adapun kandungan capsaicin dapat menyengat sel sel perasa dan lidah. zat inilah yang menyebabkan rasa pedas pada cabai. selain pedas capsaicin ini juga menumbuhkan rasa panas saat di makan atau di komsumsi.

Dibalik pedasnya ini ternyata banyak sekali fungsi dan manfaat cabai bagi kesehatan. mungkin yang selama ini kita ketahui bahwa manfaat cabai adalah untuk meningkatkan nafsu makan dan menangkal katarak. kandungan vitamin c dan karoten membuat cabai ini mempunyai beragam manfaat.

Apa Saja Manfaat cabai / Cabe merah untuk kesehatan?

1.Meningkatkan kekebalan tubuh 
serangan penyakit akan di tangkis dengan kandungan vitamin A, B dan vitamin C. penyakit pilek dan flu misalnya dapat di tangkal dengan banyak mengkomsumsi cabai termasuk juga melegakan pernafasan.

2.Mengontrol tingkat gula darah
gula darah dalam tubuh kita dapat di kontrol dengan cabai merah, hal ini di sebabkan adanya kandungan vitamin B6 yang tinggi pada cabai merah. selain itu kandungan asam folat juga sangat baik untuk menutrisi tubuh dan otak.

3.Mengobati rematik 
kalau ini bukan untuk di konsumsi melainkan di oleskan pada bagian yang menderita rematik sebanyak 10 gram cabai kering setelah di tumbuk halus dan di seduh dengan 1/2 gelas air panas.

4.Mencegah stroke 
caranya cukup mudah hanya mengkomsumsi setiap hari maka di harapkan penyumbatan pembuluh darah tidak terjadi. serta memperkecil resiko jantung koroner. makan atau komsumsilah cabai setiap hari secara rutin.

5.Penyembuh luka
jika selama ini kita beranggapan bahwa rasa pedas itu juga akan memberikan rasa nyeri sebaiknya segera hapus pemikiran itu sebab dengan menumbuk cabai kering hingga halus dan di taburkan pada luka maka cabai ini akan menghentikan dengan cepat nyeri dan pendarahan yang kita alami. hal ini di sebabkan ada kandungan capsaicin yang berkhasiat untuk rasa sakit.

Bagaimana? banyak bukan manfaat kesehatan dari cabai merah? selain manfaat cabe merah diatas cabe juga bermanfaat untuk kenari. jadi mulai sekarang mari kita terus tingkatkan mengkonsumsi cabe merah atau jika ingin menantang raja pedas bisa juga ikut acaranya. dengan ini tentu saja di harapkan kesehatan akan semakin terjaga.

Demikianlah singkat postingan ini semoga trik ini dapat berguna untuk kita sekian dan terimakasih telah baca inilah 5 Manfaat Cabai / Cabe Merah Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui Orang
Title : inilah 5 Manfaat Cabai / Cabe Merah Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui Orang
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-07-28T18:25:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...