Kamis, 23 Juli 2015

Ketika banyak kerjaan biasanya akan lupa makan,dan akhirnya bisa menimbulkan penyakit maag dan juga penyakit lainya,namun kebanyakan orang dengan tingkat tekanan pikiran yang tinggi bisa membuat stress,karena tidak bisa mengendalikan permasalahan itu,walaupun begitu banyak orang mengacuhkan masalah yang ia hadapi dengan mengkonsumsi makan yang berlebih dan inilah yang bisa membuat badan jadi cepat gemuk tidak teratur.

Sebenarnya Apa sih stress itu? kalangan kedokteran Stress merupakan respon dari tubuh secara fisik, emosi dan perilaku terhadap gangguan dari luar yang meresahkan anda. Kabar buruknya, hal ini bisa memicu penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke dan kegemukan. Bagi anda yang sedang menjalani program diet, tentunya ini sebuah tantangan yang cukup berat. Lalu bagaimana cara menekan stress dan mencegah kegemukan?

gambar bersumber dari www.deccanchronicle.com
gambar bersumber dari www.deccanchronicle.com
Sebelum membahas solusinya, kami ingin menjelaskan bagaimana stress itu mempengaruhi kegemukan. Terkait dengan emosi, tekanan ini memicu seseorang untuk menjadi emotional eating, yaitu meluapkan ekspresi dengan makan secara berlebihan agar perasaan menjadi tenang. Apalagi jika yang dimakan adalah makanan tidak sehat dan pemicu kegemukan, bisa dipastikan akan menimbulkan kegemukan. Kondisi ini juga dipicu oleh aktifnya hormon kortisol oleh stress.

Hormon sangat berperan dalam membangkitkan rasa lapar, sehingga bawaannya Cuma mau makan saja dan Ujung-ujungnya jika anda suka memakan makanan yang manis-manis, tentu saja ini bisa meningkatkan level gula darah anda. Tentunya kondisi ini bisa memicu penyakit diabetes dan penyakit jantung oleh itu harus benar-benar bisa mengontrol pola makan anda.

Bagaimana cara mengatasi stress dan dampaknya pada kegemukan ini?

Meskipun tekanan mental ini terkait dengan masalah emosional, tapi beberapa aktivitas fisik ternyata bisa meredamnya. Diantaranya olahraga teratur, asupan nutrisi yang tepat dan tidur yang cukup bisa menurunkan stress dan berat badan. Makanlah makanan yang sehat dan berimbang, jika anda harus makan permen atau es krim, cobalah ganti dengan yoghurt dengan lemak rendah. Dan jangan lupa tidurlah yang cukup dan berkualitas. Nah, itu dia tips bagaimana cara meredakan stress dan menurunkan berat badan yang benar dan juga akurat.

Demikianlah singkat postingan ini semoga trik ini dapat berguna untuk kita sekian dan terimakasih telah baca Awas !! Tekanan Stress Bisa Picu Kegemukan,Bagaimana Cara Meredakan Stress itu ?
Title : Awas !! Tekanan Stress Bisa Picu Kegemukan,Bagaimana Cara Meredakan Stress itu ?
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-07-23T10:55:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...