Kamis, 30 Juli 2015

Sekarang ini bisa dilihat bahwa jilbab merupakan salah satu gaya hidup yang tidak bisa ditinggalkan oleh ibu-ibu khusunya perempuan,bukanya hanya diindonesia orang suka pakai jilbab,namun hampir disetiap negara memakainya,mungkin karena salah satu tuntutan agama.

Tampil Dengan Jilbab atau hijab merupakan salah satu perlengkapan berpakaian kaum muslimah yang berguna untuk menutup bagian kepala, sehingga menutupi bagian yang termasuk aurat. Karena seringkali tertutup ketika beraktifitas di luar rumah, terkadang pemakaian hijab menimbulkan permasalahn rambut dan kulit kepala. Permasalahan yang timbul antara lain rambut terasa lepek, kusam dan juga kulit kepala terasa gatal dipikir ada berketombe  *Iklan Nieee

Gaun Pesta Dian Pelangi sumber gambar dari technostuffg.hol.es
Gaun Pesta Dian Pelangi sumber gambar dari technostuffg.hol.es
Salah satu cara mencegahnya selain rajin-rajin mencuci rambut adalah menentukan jenis kain yang akan diaplikasikan sebagai hijab. Trend fashion hijab di Indonesia sepertinya juga dipengaruhi oleh jenis kain yang digunakan sebagai hijab. Apa saja jenis kain yang bisa dipilih dalam mengaplikasikan hijab?

Nah Bagi Kaum Hawa "Islam" jika belum bisa menggunakan / Pakai jilbab,kamu tidak usah repot bertanya kesana kemari,mungkin kamu lagi online di internet bisa kamu lihat tutorial di youtube bagaimana menggunakan / mengenakan jilbab isesuai bentuk wajah kamu,disana telah banyak diupload oleh sahabat hijaber indonesia mau luar negeri khususnya dari arab banyak channel hijab fashion style baik gaya modern maupun jadul.

Berikut ini akan disajikan beberapa jenis kain yang bisa diaplikasikan sebagai hijab yang merupakan bagian dari trend fashion hijab di Indonesia sebagaimana diolah dari berbagai sumber  yaitu:

1.Lycra atau spandex
Kain lycra sangat nyaman digunakan sebagai hijab. Perawatan dan pemakaiannnya juga sangat mudah tetapi kain ini sangat licin.

2.Kaus
Kaus merupakan bahan yang sangat nyaman dipakai untuk rambut dan kepala, kekurangannya adalah cepat melar dan mengendur.tapi tidak masalah dan harganya tidak terlalu mahal
    
3.Chiffon
Kain ini termasuk jenis kain yang licin dan panas ketika diaplikasikan sebagai hijab. Pengaplikasiannya pada hijab harus dibantu dengan inner/ciput kamu bisa Pilih kain chiffon apabila digunakan dalam ruangan yang sejuk dan harga kainyapun dilihat dari jenis-jenis tingkatanya

4.Ceruty
Serat kainnya bertekstur elastis, dengan kandungan sutera yang lumayan harganya jika dibeli, ceruty dengan kelenturan itu bisa digunakan dengan atau tanpa ciput/inner. Tampilan kain ini tampak lembut dan mewah jadi sangat wajar kalau harganya bisa merogoh kantong tas bunda.
    
5.Voile
Kain yang memiliki struktur halus dan lembut ini cocok untuk diaplikasikan pada siang hari, namun pengaplikasiannya juga tetap membutuhkan inner.

6.Hycon
Kain ini termasuk jenis kain yang lembut ditangan, namun pengaplikasiannya juga membutuhkan inner/ciput. Baik chiffon ataupun hycon terkadang menimbulkan kesan tebal ketika diaplikasikan.
    
Itulah beberapa jenis kain yang bisa digunakan sebagai hijab dan merupakan bagian dari trend fashion hijab di Indonesia. Satu jenis kain lagi yang bisa digunakan adalah kain sutera, namun pemakaian kain sutera bagi kaum muslimah memang sedikit dilarang. Semoga bermanfaat.Demikianlah singkat postingan ini semoga trik ini dapat berguna untuk kita sekian dan terimakasih telah baca 6 Trend Pakaian Kain Fashion Hijab Di Indonesia
Title : 6 Trend Jenis Kain Fashion Jilbab / Hijab Sering Dipakai Atau Gunakan Oleh Wanita Muslimah Indonesia
Posted by : kyu enda Rating 5 Star Published : 2015-07-30T03:36:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...