Kamis, 23 Juli 2015

Dalam ajaran agama islam bahwa muslimah diharuskan untuk menutup auratnya,dari ujung rambut sampai kaki,selain itu bahwa dengan memakai hijab / jilbab mempunya tuntunan tersendiri dan bukan hanya memakai aja,sebab zaman modern ini,bisa ditemukan bahwa hijab hanya sekedar fashion saja.tapi harus bisa menjaga akhlak sebagai muslimah.

Apakah Anda pemakai jilbab? Dan sering mengalami masalah pada kesehatan kulit kepala? Banyak pemakai jilbab yang sering mengalami masalah rambut kering dan kusam, kulit kepala berminyak dan rontok, rambut menjadi bau dan lembab. Apakah anda juga mengalaminya?
3 Cara Bagaimana Menjaga Kulit Kepala dan Rambut Bagi Pemakai Jilbab
gambar bersumber dari www.onislam.net

Berikut ini tips cara merawat rambut dan kulit kepala bagi anda yang memakai jilbab.

1.Cucilah Rambut Dengan Shampo &  Kondisioner Secara Teratur

Cucilah setiap 2 hari sekali. Jangan mencuci rambut terlalu sering karena hal ini sering justru membuat rambut menjadi kering.  Ingat, gunakan kondisioner yang sejenis dengan shampo yang anda gunakan agar perawatan rambut menjadi lebih maksimal.

2.Lakukan Hair Treatment Secara Teratur

Umumnya, frekuensi normal untuk melakukan hair treatment adalah antara 2 minggu hingga 1 bulan sekali. Hair treatment bisa berupa creambath dan hair mask. Cari salon favorite anda dan lakukan creambath dan hair mask secara teratur. Tujuan dari hair mask agar rambut anda jadi lembut dan wangi.

3.Lihat Keadaan Rambut Ketika memakai Jilbab

Pastikan rambut anda sudah benar-benar kering sebelum memakai jilbab anda. Rambut yang masih basah ketika memakai jilbab bisa menimbulkan aroma tidak sedap. Jika anda berambut panjang, jangan mengikatnya terlalu kencang,dan jangan mengikatnya dengan karet gelang agar rambut bisa bernapas dengan leluasa. Gunakan selalu ikat rambut yang terbuat dari bahan kain, bukan dari bahan plastik atau karet. Dan jangan gunakan jilbab secara terus menerus lebih dari 8 jam.

Sisihkan waktu siang anda untuk tidur siang di dalam kamar dan bukalah jilbab anda. Setelah anda merasa cukup untuk istirahat siang dan ingin beraktivitas di luar kembali, kenakan lagi jilbab anda. Jika aktivitas anda menuntut anda untuk di luar seharian penuh, gunakan jilbab yang berbahan tipis dan bisa menyerap keringat.

itulah sekedar informasi singkat postingan ini semoga tips ini dapat berguna untuk kita sekian dan terimakasih telah baca 3 Cara Bagaimana Menjaga Kulit Kepala dan Rambut Bagi Pemakai Jilbab
Title : 3 Cara Bagaimana Menjaga Kulit Kepala dan Rambut Bagi Pemakai Jilbab
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-07-23T10:33:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...