Kamis, 23 Juli 2015

Menjaga tubuh itu sangat penting begitu juga dengan pola makan,selain itu menjaga waktu istirahat juga sangat penting terutama waktu tidur,jika mata terasa letih dan mengantuk sebaiknya bergegaslah untuk pergi tidur dan jangan memaksakan diri untuk begadang.

Ternyata kebiasaan kurang tidur maupun begadang bisa memicu pelakunya terserang penyakit jantung. Karenanya anda harus menjaga agar anda beserta anggota keluarga lainnya menghilangkan kebiasaan begadang berlebihan karena jelas tidak baik bagi tubuh anda.Berlama-lamaan ketika orang-orang sudah terlelap tidur anda masih memaksakan untuk mengerjakan sesuatu yang akan merusak tubuh anda sendiri. 
gambar sumber dari www.sizefabulous.com
gambar sumber dari www.sizefabulous.com

Apa saja alasannya hingga kurang tidur tersebut bisa memicu penyakit jantung?

1.Meningkatkan Potensi stress dan stroke
Beberapa Keterangan Dokter Bahwa kurang tidur tidak menjadi penyebab utama stress bahkan stroke, namun kurang tidur bisa membuat kemampuan otak anda untuk mengelola stress terganggu karena Hal ini ujung-ujungnya akan sangat mengganggu kerja dari jantung anda.

2.Orang yang Begadang Suka makan  Camilan
Apapun Bentuknya Percaya atau tidak orang yang bergadang karena menunggu sesuatu yang dianggap penting misalnya bergadang untuk menonton bola, mereka cenderung lebih suka makan ekstra. Ini disebabkan karena dalam keadaan tidak tidur, orang cenderung merasa lapar sehingga berkeinginan untuk makan camilan atau makan sampai puas. Hal ini tentunya seakin meningkatkan resiko kegemukan dan berujung pada semakin terbebaninya kesehatan jantung karena obesitas

3.Kebiasaan Begadang merusak Sistem Peredaran darah
Hal ini karena selama begadang, dalam keadaan dimana tubuh seharusnya diistirahatkan, si pelaku memaksakan tubuhnya untuk tidak tidur dan ini menyebabkan tekanan darah meningkat, mempercepat denyut jantung dan kacaunya irama jantung.

Mulai sekarang anda harus sadar betul bahwa apa yang anda lakukan disaat orang tidur anda di tengah malam tanpa Beristirahat, tentunya sesuatu yang tidak normal dan bijaksana. Jika anda ingin benar menjadikan keluarga anda sehat, tentunya harus menjaga agar selalu mereka tidak begadang hingga  memporsir tubuh mereka. 

Demikianlah singkat postingan ini semoga tips  ini dapat berguna untuk kita sekian dan terimakasih telah baca 3 Alasan Kenapa Akibat Sering Begadang / Kurang Tidur Bisa Memicu Penyakit Jantung ?
Title : 3 Alasan Kenapa Akibat Sering Begadang / Kurang Tidur Bisa Memicu Penyakit Jantung ?
Posted by : Ena Riskina Rating 5 Star Published : 2015-07-23T12:43:00+07:00
loading...
 
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site
loading...